SD Tanjung Genting Dinilai Makin Merosot

Berita kerinci, kerincitime.co.id – Entah mengapa dan apa salahnya, SDN 164/ III Tanjung Genting Kecamatan Gunung Kerinci sudah dua tahun tidak menerima murid baru. Artinya, saat ini SD ini tidak memiliki murid kelas I (satu) dan kelas II (dua).

Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan, sekolah ini mengalami kemerosotan dan kehilangan kepercayaan dimata masyarakat sejak lebih kurang lima tahun terakhir. Hal itu diketahui dari makin merosotnya jumlah murid baru dari tahun ke tahun, dan hingga dua tahun terakhir SD ini tidak ada yang mendaftar samasekali. Sehingga dua ruangan kelas menjadi kosong samasekali.

“Sudah dua tahun SD kami ini tidak ada yang mendaftar, sehingga saat ini kelas satu dan dua tidak ada murid samasekali” ujar salah seorang warga Desa Tanjung Genting.

Sementara itu, Kepala Dinas maupun Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, belum memberikan keterangan maupun tindakan terkait hal tersebut. Padahal, diketahui bahwa Desa Tanjung Genting penduduknya cukup padat, lagipula terdiri dari dua desa. Dengan demikian tentusaja seharusnya tiap tahun banyak yang mendaftar.

Sementara, MIN Tanjung Genting yang letaknya berdampingan dengan SD Tanjung Genting, setiap tahun selalu ramai dipadati murid baru, sehingga daya tampung ruangan tidak memadai. (Cr4)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful