KerinciPendidikan

SD Tanjung Genting Dinilai Makin Merosot

Berita kerinci, kerincitime.co.id – Entah mengapa dan apa salahnya, SDN 164/ III Tanjung Genting Kecamatan Gunung Kerinci sudah dua tahun tidak menerima murid baru. Artinya, saat ini SD ini tidak memiliki murid kelas I (satu) dan kelas II (dua).

Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan, sekolah ini mengalami kemerosotan dan kehilangan kepercayaan dimata masyarakat sejak lebih kurang lima tahun terakhir. Hal itu diketahui dari makin merosotnya jumlah murid baru dari tahun ke tahun, dan hingga dua tahun terakhir SD ini tidak ada yang mendaftar samasekali. Sehingga dua ruangan kelas menjadi kosong samasekali.

“Sudah dua tahun SD kami ini tidak ada yang mendaftar, sehingga saat ini kelas satu dan dua tidak ada murid samasekali” ujar salah seorang warga Desa Tanjung Genting.

Baca juga:  FMPDK Berubah Jadi Festival Kerinci Dipertanyakan

Sementara itu, Kepala Dinas maupun Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, belum memberikan keterangan maupun tindakan terkait hal tersebut. Padahal, diketahui bahwa Desa Tanjung Genting penduduknya cukup padat, lagipula terdiri dari dua desa. Dengan demikian tentusaja seharusnya tiap tahun banyak yang mendaftar.

Sementara, MIN Tanjung Genting yang letaknya berdampingan dengan SD Tanjung Genting, setiap tahun selalu ramai dipadati murid baru, sehingga daya tampung ruangan tidak memadai. (Cr4)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close