ADVSungai Penuh

Sekda Sungai Penuh Buka Penyuluhan PKL dan Asongan

Sekda Sungai Penuh Munasri
Sekda Sungai Penuh Munasri

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kamis (25/4/2019), menggelar penyuluhan peningkatan disiplin pedagang kaki lima (PKL) dan asongan.

Acara yang diadakan di aula Hotel Arafah, Kota Sungai Penuh itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Munasri, M.Si, MH. Turut hadir unsur Forkompimda, para SKPD dan Peserta Pedagang Kaki Lima dan Asogan.

Sekretaris Daerah Munasri saat membuka acara tersebut menegaskan bahwa jumlah pedagang di Kota Sungai Penuh saat ini sudah cukup banyak.

“Para pedagang tersebut tersebar dimulai Kincai Plaza, Beringin Jaya II, Pasar Tanjung Bajure eks Coro Aminoto, dan ruas-ruas jalan yang disebut pedagang kaki lima,” ungkap Munasri.

Baca juga:  Rakor Sensus Penduduk 2020 Digelar

Menurut Munasri, keberadaan pedagang kaki lima dan asongan ini sebagai pemberdayaan ekonomi lokal, penciptaan lapangan kerja, menambah daya tarik kota dan membuat kota menjadi hidup, serta mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Sungai Penuh.

“Untuk itu, perlu adanya pengaturan dan tempat untuk menata kembali dengan baik pasar kota sungai penuh, serta kerjasama untuk mewujudkan Kota Sungai Penuh lebih bersih,” ujarnya,

Atas nama Pemerintah Kota Sungai Penuh, Munasri mengimbau kepada PKL dan pedagang asongan agar dapat berpartisipasi dan membantu pemerintah dalam menata kembali pasar, sehingga pasar Sungai Penuh tertata dengan baik, indah dan bersih.

“Kita minta kerja sama para pedagang untuk menjaga kebersihan pasar, agar pasar menjadi bersih,” pungkasnya. (adv)

Baca juga:  Duar! Mobil Dinas Camat Tabrak Pagar Rumah Warga di Rawang

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close