InternasionalOlahraga

Semifinal Piala Liga Inggris Pertemukan Manchester United Vs Manchester City

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Manchester United menang telak 3-0 atas tim kasta kelima, Colchester United di perempat final Piala Liga Inggris. Di semifinal, Manchester United akan berjumpa rival sekota, Manchester City.

Pada pertandingan di Old Trafford, dilansir dari laman Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Kamis (19/12/2019), Manchester United banyak melakukan tekanan sejak awal pertandingan. Namun hingga turun minum skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer ini belum mampu mencetak gol.

Skor tetap 0-0 hingga turun minum. Di babak kedua, MU meningkatkan serangannya. Hasilnya Marcus Rashford sukses menjebol gawang Colchester memanfaatkan umpan Nemanja Matic lewat sebuah serangan balik di menit ke-51.

Lima menit kemudian, MU sudah unggul 2-0 setelah Ryan Jackson membuat gol bunuh diri. Pada menit ke-61, Anthony Martial ikutan mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan jarak dekatnya.

Skor 3-0 bagi kemenangan Manchester United pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil tersebut, Manchester United lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.

Dari hasil undian, Manchester United akan bertemu rival sekotanya, Manchester City. Skuat Pep Guardiola ini lebih dulu lolos ke semifinal setelah mengalahkan Oxford United 3-1.

Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan Leicester City dengan Aston Villa. Leicester harus bekerja keras untuk lolos ke semifinal setelah mengalahkan Everton dengan adu penalti 4-2 setelah skor bertahan 2-2.

James Maddison dan Jonny Evans membawa Leicester unggul 2-0 pada menit ke-29 lewat dua gol dalam tiga menit. Tom Davies membalas pada menit ke-70 sebelum Everton menyamakan kedudukan pada menit pertama injury time melalui Leighton Baines.

Pertandingan babak semifinal akan dilangsungkan dalam format kandang-tandang. Manchester United dan Leicester bakal bertindak menjadi tuan rumah lebih dulu pada 7-8 Januari 2020, selanjutnya tandang pada 28-29 Januari 2019. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close