InternasionalOlahraga

Juventus Ambil Alih Pucuk Klasemen Liga Italia Dari Inter MIlan

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Juventus sukses membawa pulang tiga poin setelah menaklukkan tuan rumah Sampdoria 2-1 di pekan ke-17 Liga Italia. Kemenangan itu membuat Juventus naik ke puncak klasemen Liga Italia menggeser posisi Inter Milan.

Pada laga di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, dilansir dari laman Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, Juventus unggul lebih dulu lewat gol Paulo Dybala. Gianluca Caprari sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol Cristiano Ronaldo akhirnya memastikan kemenangan Juventus menjelang babak pertama usai. Sementara Sampdoria harus bermain dengan sepuluh orang menjelang akhir laga setelah Gianluca Caprari mendapat dua kartu kuning.

Kemenangan itu membuat Juventus sementara memuncaki klasemen Liga Italia dengan 42 poin menggeser Inter Milan, yang baru mengoleksi 39 poin dari 16 laga. Sementara Sampdoria di posisi 16 dengan 15 poin dari 17 pertandingannya.

Jalannya Pertandingan

Juventus mendominasi penguasaan bola di awal, tetapi Sampdoria mampu melakukan ancaman berbahaya saat melakukan serangan balik. Gaston Ramirez menyambar umpan silang Jeison Murillo melambung ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-19, Juventus akhirnya memecah kebuntuan. Crossing Alex Sandro dari kiri, disambut Dybala yang berada di dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan voli yang sempat memantul ke tanah sebelum masuk ke gawang Sampdoria.

Namun, memasuki menit ke-35, Sampdoria mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Usaha Alex Sandro dalam menyapu bola tak sempurna karena jatuh ke penguasaan Caprari yang meneruskannya dengan sepakan melesak masuk ke gawang Gianluigi Buffon

Juventus akhirnya mampu bangkit. Pada menit ke-44, Alex Sandro mengirimkan umpan silang dari kiri, bola kemudian disambar tandukan Ronaldo ke gawang Sampdoria setelah berduel udara dengan Nicola Murru.

Di babak kedua, Jakub Jankto menguji Buffon dengan sepakan voli jarak jauh, dan sepakan Morten Thorsby hanya mengenai jaring samping gawang.

Sementara Juventus juga memiliki peluang bagus untuk mencetak gol ketiganya. Namun Blaise Matuidi kurang sempurna mengantisipasi umpan silang Dybala.

Ronaldo kembali mengancam namun bola masih melambung ke atas gawang Emil Audeo. Sedangkan Manolo Gabbiadini mengirimkan umpan silang yang tidak dapat diteruskan Gaston Ramirez.

Pada menit ke-89, Ronaldo mencetak gol setelah menaklukkan Auderio yang bergerak maju untuk menutup ruang gerak, namun hakim garis telah mengangkat bendera pertanda offside.

Di saat injury time, Sampdoria bermain dengan 10 orang usai Gianluca Caprari mendapat kartu kuning keduanya. Sementara Juventus mampu mempertahankan kemenangan 2-1 hingga laga usai. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close