HOT NEWSKerinci

Si Jago Merah Ludeskan Rumah Warga Pendung Ilir, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Lagi-lagi musibah kebakaran melanda Kab. Kerinci, Jambi. Tepatnya di RT 2 Desa Pendung Ilir Kec. Air Hangat yang menghabiskan satu unit rumah semi permanen, Senin (09/02/2015) pada pukul 10.00 WIB.

Korban adalah Danton Suri (42) yang bekerja sebagai pedagang. Rumah ukuran 7 X 20 meter miliknya ludes terbakar serta harta benda satupun tak dapat diselamatkan.

Menurut keterangan Tarzan, warga setempat kepada SR28 mengatakan, akibat lambannya petugas pemadam yang datang membuat api merembet ke rumah warga lainnya.

“Ya, api susah dipadamkan, sehingga rumah warga lainnya ikut terbakar. Api dapat dijinakkan setelah pihak Pemadam Kebakaran datang 1 jam kemudian,” terangnya.

Baca juga:  Hanil : Saya Tidak Terima Honor Tagana 2018

Beberapa harta benda yang tak bisa diselamatkan seperti perhiasan emas, serta padi yang baru siap panen.

“Bapak satu anak ini mengalami kerugian seperti perhiasan emas, padi hasil panen dan benda-benda berharga lainnya yang ludes dilalap si jago merah,” katanya.

Sementara itu kebakaran kali ini ikut dibenarkan oleh Sekdes Pendung Ilir, Sakirman, ketika dikonfirmasi.

“Ya benar korban bernama Danton Suri. Ada dua unit rumah warga yang juga terkena kebakaran pada pagi ini, namun dua korban lainnya tidak separah seperti korban Danton Suri,” ujarnya.

Sementara saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga menyebutkan, saat kejadian istri korban sedang menyapu di bagian belakang rumah.

Baca juga:  Pembuatan e-KTP di Kerinci Bayar Rp. 150 Ribu, Warga Mengeluh

“Ketika istri korban sedang nyapu rumahnya di bagian belakang, saya melihat api sudah membesar,” sebut seorang warga.

Melihat kobaran api yang sudah membesar,  ia langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya.

“Saya berteriak meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api dengan peralatan apa adanya,” ungkapnya lagi.

Kendati tidak menelan korban jiwa, musibah ini ditaksirkan mengakibatkan kerugian senilai Rp 350 juta. Sedangkan asal usul api saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Ero/Sat/sr28

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close