Soal Buruknya Pelayanan RSU MH Thalib Kerinci, Ini Penjelasan Rinci Direkturnya

Iwan Suwindra Direktur RSU MH Thalib Kerinci

Iwan Suwindra Direktur RSU MH Thalib Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci –  Menjadi viral di media sosial dan media online, pemberitaan dan infromasi terkait buruknya pelayanan RSU MH Thalib Kerinci, berbagai komentar dan cuitan nitizen yang menceritakan kejadian miris yang dialami keluarga masing-masing.

RSU Kerinci menjadi pusat perhatian publik, jika tidak ada permaikan maka semakin hari, RSU Kerinci akan menjadi RS yang tidak diperca oleh masyarakat Bumi Sakti Alam Kerinci.

Menjawab semua tudingan dan keluahan masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh itu, Direktur RSU MH Thalib Kerinci  Iwan Suwindra mengugkapkan bahwa sebenarnya apa yang sudah RSU Kerinci lakukan memang tidak di ketahui publik, lantaran tidak dipublikasi.

Menurutnya sejak dilantik menjadi Direktur RSU MH Thalib Kerinci setahun yang lalu, ia sudah berkomitmen dengan semua pimpinan, dokter dan karyawan untuk menjalakan tugas yang baik demi perbaikan peningkatan pelayanan.

“saya waktu di konfrimasi kemarin, di ruang operasi, pasien baru sudah di bius, jadi tidak bisa menjelaskan rinci, sejak awal dilantik kami sudah sepakat untuk perbaikan pelayanan” ungkapnya.

Diakuinya memang  untuk merubah tidak bisa instan, namun sejak setahun lalu hingga saat ini sudah jauh meningkat.

“masyarakat mungkin tidak tahu, apa yang sudah kita lakukan, kita sudah sepakat untuk itu” ungkapnya.

Dijelaskannya bawha pihak RSU Kerinci bekerja sudah sesuai dengan SOP yang ada. Jika andai ada kesalahan dari kenerja baik ditingkat  bidang Perawatan, bidang kebidanan, serta Medisnya, ia akan memberi teguran untuk perbaikan.

“standar kepuasan terhadap pelayanan masing-masing orang tentu berbeda, meskipun sudah kita lakukan maksimal pelayanan namun ada yang tidak puas, itu wajar” ungkapnya

Soal Air yang tidak mengalir, sejak bulan Oktober 2018 persoalan air sudah diatasi, dan tidak ada kendala lagi. Hanya saja tempat BAB masih dalam perbaikan, “air sudah lancar, tapi tempat BAB masih dalam perbaikan, ada pasien yang membuang sampah sembaranga, sehingga tempat BAB terseumbat” ungkapnya.

Untuk air pihaknya mengambil alternatif melakukan pengadaan sumur bor untuk menghindari kejadian beberapa waktu lalu di tahun 2018.

Ia berkomitmen untuk memperbaiki sistim yang kurang baik kedepan, diakuinya untuk persoalan doketr yang dinilai sering telat masuk, pihaknya sudah atasi dengan membentuk jam besuk dokter, sehingga dokter datang tepat waktu.

Saat ini dikatakannya RSU Kerinci tengah persiapan menuju akreditasi, proses ini tentu harus disiapkan dan dengan dasar standar akkreditasi ini pihaknya bergerak untuk memperbaiki pelayanan.

“apa yang kami lakukan saat ini, merujuk standar akreditasi, sehingga semua item standar akreditasi tentu menuju pada perbaikan sistim hingga pelayanan, ini yang saya lakukan” ungkapnya.

Diakuinya persoalan rumah sakit ini memang komplek, menyelesaikan persoalan yang ada pun harus bijak, apa lagi Iwan adalah seorang dokter, jadi tahu persis apa yang terjadi di ruangan.

“sayakan dari bawah, dari ruangan, saya tahu persis persoalannya, dan saya juga tahu bagaimana cara memperbaikinya, namun harus bijak, jangan sampai salah bertindak, saya sudah komit dengan kawan dokter untuk bekerja dengan niat yang tulus, ini semua untuk perbaikan” terangnya.

Ia meminta kepada masyarakat Kerinci, jika ada masalah dan keluhan, bisa lapor ke RSU Kerinci, SMS ke Nomor : 0811-7491-253. (ang/ija)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful