Soal Dialog Ganti Presiden, Banwaslu Laporkan KPU Provinsi Jambi Ke DKPP

asnawi bawaslu

Asnawi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi, menyatakan pelaporan PDI Perjuangan Provinsi Jambi terkait dialog ‘Ganti Presiden’ diacara KPU Provinsi Jambi belum lama ini akan diteruskan prosesnya di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Hal ini langsung dikatakan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi ketika dikonfirmasi terkait kelanjutan laporan dari PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini.

“Dari hasil kajian Bawaslu, disepakati laporan tersebut diteruskan ke DKPP,” ujar Asnawi, Senin (14/5/18).
Ia juga menyampaikan, hasil kajian tersebut merupakan hasil rampungnya klarifikasi pemanggilan terhadap beberapa saksi untuk dimintai keterangan.

“Beberapa waktu lalu, kita juga sudah melakukan pemanggilan terhadap saksi untuk mengklarifikasi terkait kejadian ini, baik dari Parpol maupun Komisioner KPU Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Sebelumnya Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Afrizal juga mengatakan jika terbukti adanya pelanggaran kode etik maka pihaknya akan meneruskan ke DKPP, karena ini merupakan kewenangan DKPP.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya beredar video yang merekam acara yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jambi. Dalam video berdurasi 25 detik dan diunggah pada 22 April itu tampak beberapa orang yang sedang berbicara di panggung.

Salah satu orang yang sedang menyampaikan orasi di panggung lantas menyebutkan kalimat yang intinya menyepakati bahwa pada 2019 akan ganti presiden. Orasi itu lantas mendapat sambutan meriah dari beberapa orang lain yang ada di panggung.

Sumber : serujambi

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful