KerinciPendidikan

Soal Siswa Diwajibkan Membeli LKS, Ini Penjelasan Kepala MTSN Danau Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Mencuatnya keluhan orang tua siswa MTSN Danau Kerinci terkait pembelian LKS yang diwajibkan bagi siswa Madrasah tersebut, mendapat tanggapan serius dari Kepala MTSN Danau Kerinci Tistiarni. S.Ag, M.Pdi.

Kepada kerincitime.co.id Tistiarni mengungkapkan apa yang dituding oleh orang tua siswa terhadap pembelian LKS yang diwajibkan kepada siswa tersebut lantaran sesuai dengan permintaan orang tua dalam rapat komite sekolah, dimana orang tua siswa mengusulkan dan menyepakati bahwa pembelian LKS bagi anak-anak mereka (orang tua siswa.red).

“soal pembelian LKS untuk siswa, itu adalah hasil usulan dari orang tua siswa dalam rapat komite dan diputuskan dalam rapat komite tersebut, kita dari madrasah sama sekali tidak memaksa, jika memang mau membeli silahkan jika tidak juga tidak apa-apa” ungkapnya.

Baca juga:  Giat Patroli Polres Kerinci

Dikatakannya bahwa untuk dana BOS madrasah juga meniapkan buku-buku pelajaran untuk semua siswa, hanya saja buku-buku tersebut tidak biasa di bawa pulang, untuk menambah bahan pembelajaran siswa di rumah diperlukan LKS, karena itu orang tua mengusulkan untuk pembelian LKS tersebut dan disepakati di rapat komite” ungkapnya.

Kegiatan ini murni untuk membantu proses pembelajaran siswa saja, memang ada sisa dari dana tersebut, pihak madrasah gunakan untuk membeli baju batik bagi siswa. “niat kita memang untuk membantu agar siswa bisa belajar dirumah” ungkapnya. (bud/ega)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close