HOT NEWSKerinciPilkadaPolitikSungai Penuh
Trending

Solusi Cerdas..! Ini yang Akan Di Lakukan Azas Untuk Mengatasi Banjir Kota Sungai Penuh

Kerncitime.co.id – Berita Sungai Penuh, debat Public Calon Walikota dan Wakil walikota Sungai Penuh yang di selenggarakan tepat pada tanggal 18 November 2020 di Jambi. membuat seluruh mata masyarakat kota sungai penuh tertuju pada acara yang di selenggarakan oleh KPU tersebut.

namun dalam debat ini ada hal yang menarik perhatian dari apa yang ingin di perbuat untuk Kota Sungai Penuh oleh Ahmadi-Antos nomor urut 1 jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh.

dalam siaran live yang dilangsungkan oleh TVRI Jambi, Ahmadi menyampaikan terkait solusi untuk mengatasi fenomena tahunan bahkan langganan yaitu ,banjir yang selalu melanda Kota Sungai Penuh di setiap musim penghujan.

“kita akan melakukan penataan ulang infatrukstur pengendalian banjir di Kota Sungai Penuh seperti, pembangunan drainase, dan turap. tentu saja selain itu kita harus tau dulu Apa penyebab banjir yang sebenarnya? dan itu akan kita laksanakan secepat mungkin dan tentu saja akan bekerjasama dengan pemerintah Kab Kerinci dan Provinsi Jambi.” pungkas Ahmadi dalam debat tersebut.

 

Baca juga:  Tumpukan Sampah Menyengat Resahkan Warga Sumur Jauh

lalu di sambung oleh Alvia Santoni merupakan Calon wakil Walikota Sungai Penuh,

“selama ini pemerintah sudah berupaya memperbaiki saluran air dan drainase, namun banjir tetap saja ada di Kota Sungai Penuh. ini disebabkan oleh pelaksanaan dari pekerjaan yang tidak sesuai dengan fungsi dan tata kelola Kota Sungai Penuh. namun untuk mengatasi banjir ini kita perlu membuat Cekdam penampungan air dan apabila air ini tertampung dalam cekdam tersebut maka ini bisa di mafaatkan untuk mengatasi banjir. selain itu juga bermanfaat untuk mengatasi sawah yang kekeringan dan bisa sangat bermanfaat juga untuk membantu pasokan air di Kota Sungai Penuh.” pungkas Antos dengan santai.

 

Baca juga:  Prihatin Warga Angkut Komaditi Gunakan Ponton, Al Haris Janji Bangun Jembatan Paseban Pasir Mayang Tebo

perlu diketahui bahwa banjir yang ada di Kota Sungai Penuh merupakan suatu fenomena yang lumrah terjadi bisa dikatakan sebagai bencana langganan setiap musim penghujan datang.

Banjir Kota Sungai Penuh dari tahun ke tahun

bahkan hingga saat ini ditahun 2020 banjir kerap menerjang Kota Sungai Penuh, yang berdampak terhadap lingkungan masyarakat setempat bahkan lumpuhnya jalur transportasi yang di akibatkan banjir tersebut.

 

(Ang)

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close