Pendidikan

STIE Sakti Alam Kerinci Hadapi Perkuliahan Era New Normal

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Masa pandemi covid-19 memberikan tantang tersendiri bagi dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi. Digitalisasi pendidikan berkembang melalui metode pembelajaran secara virtual, tanpa pertemuan fisik.

Kondisi tersebut menjadi perhatian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) yang merupakan  perguruan tinggi dengan akreditasi B dan sedang dipersiapkan menuju akreditasi A. Siap menerapkan sistem perkuliahan sesuai dengan standar perkuliahan di era new normal.

Ketua STIE-SAK, Dr. Alvia Santoni, S.E., M.M mengungkapkan bahwa pihaknya sudah siap melaksanakan pola new normal dan  telah  menyiapkan skenario pelaksanaannya sesuai dengan kondisi penyebaran Covid-19.

“Kita siap melaksanakan perkuliahan dengan pola new normal. Saat ini kita telah menyiapkan skenario perkuliahan yang kita bagi dalam dua tahap yang pelaksanaannya kita sesuaikan dengan situasi penyebaran Covid-19, baik secara nasional maupun daerah”, ungkapnya.

Baca juga:  131 Pengendara Kena Tilang Operasi Patuh Siginjai Polres Kerinci

Adapun skenario tersebut adalah, skenario siaga (skenario I) dimana sebagian besar aktifitas kampus ditutup untuk melakukan interaksi secara langsung. Pada tahap ini sistem perkuliahan dan pelayanan dilaksanakan dalam jaringan (daring) atau online, namun dengan tetap berorientasi pada standar kualitas.

Skenario ke II, jika kondisi penyebaran Covid-19 sudah tidak signifikan lagi maka sebagian besar aktifitas kampus akan dibuka, namun  dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

“Kita berpedoman pada update laporan gugus tegas Covid-19, jika angka penyebaran Covid-19 sudah tidak signifikan lagi. Maka kegiatan kampus akan kita buka, namun dengan tetap menerapkan protokol Covid-19”, jelasnya. (adv)

Klik link dibawah ini untuk mendaftar di STIE-SAK secara online.

Baca juga:  Belajar Kreatif Saat Pendemi Covid di SMP 8 Sungai Penuh

http://siakad.stie-sak.ac.id/

 

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close