Kerinci

Parah!! Sawah Warga di Dekat Bandara Depati Parbo Kerinci Panen Sampah

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Areal Persawahan di Hiang bersebelahan dengan Bandara Depati Parbo Kerinci sudah bertahun-tahun panen sampah, semakin hari sampah menumpuk saja, kondisinya kini semakin meluas.

Prilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan menjadi pemicu menumpuknya sampah, ditambah lagi petugas, armada, dana yang tidak memadai untuk melakukan penanganan sampah.

Salah seorang warga Kerinci Hapazi sempat memposting kondisi sampah yang menumpuk di areal persawahan tersebut pada Selasa 28/07/2020 pukul 21.00 wib.

“Sawah masyarakat hiang dekat Bandara Depati Parbo. Panen sampah.kami mengharapkan…masyakat agar tidak lagi membuang sampah di irigasi persawahan.kasihan kita melihat teman kita sawah nya penuh dengan sampah” ungkap Hapazi.

Baca juga:  Parah!! Ribuan ASN Kerinci Sudah 5 Bulan Tidak Terima TPP

Ini tentu menjadi tanggung jawab pemerintah agar bisa mengatasi sampah yang begitu banyak, tidak hanya di lokasi tersebut, di setiap Desa sudah memiliki bak penampung sampah yang selalu terbengkalai pengambilannya.

Belum lagi di setiap Balai-balai yang ada di Kabupaten Kerinci dari Batang Merangin hingga Telun Berasap, “ini harus menjadi prioritas Pemerintah, jangan hanya proyek saja yang banyak untung, sementara sampah yang membusuk dibiarkan dan menjadi penyakit  bagi masyarakat” ungkap Syafri Warga Kerinci. (red)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close