Sumpah PNS Di Kerinci Diminta Biaya Dari Peserta

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Ada-ada saja cara untuk mengumpulkan dana dari PNS di bumi sakti alam kerinc, kabupaten kerinci provinsi jambi ini, betapa tidak untuk sumpah PNS yang seharusnya dibiayai oleh pemerintah, malah di pungut kepada PNS itu sendiri.

Informasi yang di hunpun Sebanyak 1400 yang ikut sumpah PNS akhir tahun 2015 lalu diminta oknum pegawai BKD Kerinci untuk bayar uang Rp. 50 ribu per orang.

Jika tidak maka PNS tersebut tidak akan mendapatkan SK sumpah PNS. “Kami diminta Rp. 50 ribu perorang PNS” ungkap salah seorang PNS yang meminta namanya tidak disebutkan.

Cukup tetsembunyi sebutnya, kmai diminta satu per satu masuk ke salah satu ruangan di BKD, untuk tandatangan, “salah seorang pegawai langsung bilang dananya Rp. 50 ribu” terangnya.

Kabid disiplin BKD Kerinci Salamudin ketika dikonfirmasi mengakui ada mnegumpulkan dana dari PNS peserta sumpah PNS.

Alasannya tahun 2015 dalam anggaran kegiatan dana hanya tersedia untuk 529 orang, sementara yang mendaftar 1400 orang. “Kami kekurangan dana, karena itu kami minta ke PNS” ungkapnya.

Sebelum sumpah PNS tidak ada diminta dana tersebut, setelah tandatangan baru diminta, “yang baru sudah tandatangan 275 orang, baru itu yang kami ajukan” terangnya. (Ton)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful