Nasional

Sunanto Kutuk Aksi Kekerasan Terhadap Muslim India

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengutuk keras aksi kekerasan yang menimpa umat Islam di New Delhi, India. Menurutnya, aksi kekerasan yang terjadi di India memberikan gambaran pentingnya moderasi di semua beragama, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id dari laman Indopolitika.com.

“Bagaimanapun tindakan anarkis tidak dapat diterima. Juga tidak dibenarkan oleh agama apapun. Tidak pantas bagi kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai umat tertentu melakukan tindakan represif sampai dengan jatuh korban jiwa. Agama adalah sumber perdamaian, bukan perpecahan,” ungkap Cak Nanto, Minggu (1/3/2020).

Sunanto berharap pemerintah Indonesia melalui segera mengambil langkah diplomasi internasional. Aksi kekerasan atas nama agama di India harus dihentikan. Indonesia harus berperan menciptakan perdamaian di India. Selain itu harus ada jaminan keamanan dan keselamatan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) disana.

“Yang penting juga menjamin keselamatan WNI yang berada di India saat ini agar tidak ikut terlibat dalam pusaran konflik,” katanya

Dia juga berharap masyarakat muslim di tanah air tidak terprovokasi. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar ummat beragama. Menjaga situasi damai sehingga tidak menimgejolak di dalam negeri. Apalagi saat ini seluruh negara di dunia tengah berupaya keras keluar dari krisis akibat virus Wuhan, Corona. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close