Muara Bulian

Syahirsah Menghimbau Masyarakat Jangan Panik Menghadapi Corona

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bulian – Pasca dua orang warga Indonesia yang dinyatakan positif mengidap Corona Covid 19, Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy meminta warga agar tetap tenang dan tidak panik menanggapi hal tersebut.

Syahirsah mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Batanghari sudah mengambil langkah-langkah dalam menghadapi hal tersebut.

“Saya juga sudah meminta Kepala Desa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak panik. Jadi kita tidak perlu memborong masker, sembako atau makanan dan tisu, jadi kita tanggapi secara wajar saja penyakit tersebut,” kata Bupati Syahirsah Sy, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Selasa (3/3/2020).

“Saat ini bagaimana caranya kita mengatasi penyakit tersebut, jangan sampai kita yang kena penyakit tersebut,” tambahnya.

Disebutkan Syahirsah, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mengintruksikan kepada seluruh Puskesmas, apabila ada keluhan dari masyarakat yang berkaitan dengan gejala penyakit Corona. Seperti batuk filek, silahkan berobat ke Puskesmas terdekat.

“Nanti Puskesmas kita akan mencatat orangnya dan ditanyai, selama ini berhubungan dengan siapa saja serta bepergian kemana saja. Sehingga kita bisa mencatat riwayat kesehatannya,” ujarnya.

Dilanjutkan Syahirsah, sebab bisa saja nanti yang bersangkutan tidak bepergian keluar. Tapi yang bersangkutan ada berhubungan dengan orang luar yang datang, bisa saja terinfeksi.

“Yang jelas kita Pemkab Batanghari, jika ada masyarakat yang merasa terinfeksi silahkan datang ke puskesmas. Jika tidak ada biaya, kita jamin sepenuhnya tidak dipungut biaya apa pun,” tegasnya.

Dilanjutkan Syahirsah lagi, selain Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian sudah disiapkan satu ruangan isolasi, jika ada masyarakat Batanghari yang terinfeksi Corona.

“Jadi sekali lagi kita imbau masyarakat jangan panik dalam menghadapi virus Corona tersebut,” pungkasnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close