HOT NEWSMerangin

Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Setiap tahun, seorang muslim merayakan pergantian tahun baru Islam yang dikenal sebagai kalender Hijriah. Untuk tahun ini, pergantian tahun baru Islam 1442 Hijriah jatuh pada Kamis (20/8/2020) lalu.

Tahun Baru Islam dirayakan untuk memeringati migrasi Nabi Muhammad dan para pengikutnya dari Mekkah ke Madinah pada 622 M yang disebut hijrah.

Tahun Baru Islam Tidak seperti perayaan pergantian tahun Masehi yang meriah, suasana perayaan Tahun Baru Islam cenderung tenang. Karena Tahun Baru Hijriah menjadi waktu bagi umat Islam untuk merenung atau refleksi diri.

Mesjid Ar Rahman Sungai Ulak mendatangkan Ust KH Abdul Kholik Lc MA, beliau merupakan alumus S1 dan S2 Pakistan, yang saat ini berdomisili di Pamenang Kabupaten Merangin, Beliau juga seorang Dosen di STAI Bangko.

Baca juga:  KPK Tahan Edhy Prabowo dan 4 Orang Tersangka
Foto Bersama. (Kerincitime.co.id/Irwan)

Pantauan langsung Kerincitime.co.id di lokasi, rangakain acara yang di mulai jam 20.00 hingga 21.30 yang bertempat di Mesjid Ar Rahman Sungai Ulak. Terlihat jamaah dari Bapak-bapak, Ibu-ibu serta anak-anak memadati Mesjid Ar Rahman untuk mengikuti rangkaian acara Tabliqh Akbar memperingati tahun baru islam.

Banyak keistimewaan yang terkandung dalam bulan Muharram. Bahkan, Alquran memasukkan Muharram sebagai satu dari empat bulan yang dimuliakan. Yang mana pada bulan-bulan tersebut, umat Islam dilarang untuk berperang. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close