HOT NEWSHukumSungai Penuh

Tambang Illegal KM 6 Terus Beroperasi, Aparat Kemana Saja?

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Penambangan material batu dan coral di KM 6 arah Puncak Kota Sungai Penuh sudah berjalan beberapa bulan ini, namun terkesan dibiarkan saja, aparat terkesan juga tutup mata.

Berdasarkan investigasi LSM Perisai Kobra penambangan batu secara illegal di KM 6 menjadi perhatian serius, lantaran penambangan tersebut mengunakan alat berat dan akan diangkut untuk kebutuhan proyek-proyek.

“sudah lama itu beroperasi tapi tidak ada tindakan dari aparat, terksean diabiarkan saja, sepertinya kita membiarkan negeri ini hancur” ungkapnya.

Jika kebutuhan material, rekanan bisa saja membeli di lokasi yang legal, jika pengambilan secara illegal tentu proyeknya juga akan bermasalah, selain kwalitas dari material diragukan, material dari tempat illegal maka proyek tersebut juga menjadi bermasalah.

Baca juga:  Pelaku Bunuh Gadis SMP Terkiat Hutang Narkoba Orang Tua Korban

“membeli material di tempat yang illegal, lantas mau bayar pajak galian C nya dimana, dan atas nama tambang apa, harga jual pun berbeda, maka bisa saja ada indikasi markup harga” ungkapnya. (ega)

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close