Tambang Illegal KM 6 Terus Beroperasi, Aparat Kemana Saja?

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Penambangan material batu dan coral di KM 6 arah Puncak Kota Sungai Penuh sudah berjalan beberapa bulan ini, namun terkesan dibiarkan saja, aparat terkesan juga tutup mata.

Berdasarkan investigasi LSM Perisai Kobra penambangan batu secara illegal di KM 6 menjadi perhatian serius, lantaran penambangan tersebut mengunakan alat berat dan akan diangkut untuk kebutuhan proyek-proyek.

“sudah lama itu beroperasi tapi tidak ada tindakan dari aparat, terksean diabiarkan saja, sepertinya kita membiarkan negeri ini hancur” ungkapnya.

Jika kebutuhan material, rekanan bisa saja membeli di lokasi yang legal, jika pengambilan secara illegal tentu proyeknya juga akan bermasalah, selain kwalitas dari material diragukan, material dari tempat illegal maka proyek tersebut juga menjadi bermasalah.

“membeli material di tempat yang illegal, lantas mau bayar pajak galian C nya dimana, dan atas nama tambang apa, harga jual pun berbeda, maka bisa saja ada indikasi markup harga” ungkapnya. (ega)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful