AdvertorialKerinci

Tanam Padi Serentak Di Sungai Tutung Kerinci

tanam-padi-serentakKerincitime.co.id, Kerinci – Senin 19 September 2016 pukul 08.30 Wib dilaksanakan Acara Penanaman Padi serentak di Desa Sungai Tutung Kec. Air Hangat Timur Kab. Kerinci. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kerinci, Tim peninjau/pengawasan dari Irjenad Kol. Inf Suyitno, Kasdim 0417/Kerinci Mayor Inf Harfilus, Kepala Dinas Pertanian Kab. Kerinci, Kapolres Kerinci diwakili Kapolsek Koto Lanang, Camat Air Hangat Timur, Pasi Intel, Pasi Ter Kodim 0417//Kerinci, Ketua Persit dan pengurus, Danramil 417-03 dan 06 Dim 0417/Kerinci dan anggota.

Juga terlihat Kapala Desa 4 Desa Sungai Tutung, Ketua Lembaga Adat Sungai Tutung, PPL dari Dinas Pertanian, Anggota Kodim 0417/Kerinci, Masyarakat setempat. Acara ini bertujuan Melaksanakan program pemerintah pusat melalui TNI AD utk Cetak Sawah baru, Mewujudkan dan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Memanfaatkan lahan tidur yang selama ini tidak mampu di garap masyarakat maupun oleh Dinas Pertanian, Peningkatan jumlah area Sawah baru, Untuk Menjadikan Indonesia swasembada pangan.

Baca juga:  Ini Ungkapan Saksi Mata Pelecehan Terhadap Mahasiswi oleh Oknum Dosen di Kerinci

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambtannya mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur lokasi Cetak Sawah baru berada di Kab. Kerinci Tahun 2016 seluas 300 Ha dan kebetulan berada di Kec. Air Hangat Timur dan Kec. Keliling Danau semoga masyarakat di lokasi ini betul-betul berterimakasi kepada pemerintah terutama kepada Bapak TNI Kodim 0417/Kerinci.

Sementara itu Dandim 0417/Kerinci mengungkapkan bahwa Sesuai dengan instruksi dari Komando atas, Kodim 0417/Kerinci siap membantu masyarakat apa saja terutama Cetak Sawah baru ini. “Kalau program ini berhasil akan kita ajukan lagi kepada pusat untuk dimasa yang akan datang agar ditambah lagi Cetak Sawahnya. Yang penting masyarakat jangan malas bekerja karena pemerintah akan memberikan apa saja untuk program pertanian terutama masalah ketahanan pangan” katanya.

Baca juga:  Penemuan Granat Diduga Peninggalan Jaman Belanda di Siulak Deras

Untuk itu jika masyarakat ada kendala apa saja di lapangan tentag Cetak Sawah, ketahanan pangan dan Upsus lapor kepada Danramil. “saya pasti akan membantu masyarakat kita” tegasnya. (adv)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>