Kerinci

Tanjung Tanah Kerinci Diterjang Banjir

Kerinciime.co.id, Berita Kerinci – Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur beberapa wilayah kabupaten Kerinci pada Jum’at sore (14/1/2021) mengakibatkan desa Tanjung Tanah, kecamatan Danau kerinci, kabupaten Kerinci diterjang banjir.

Pantauan di lokasi, penyebab banjir adalah meluapnya air sungai akibat terjadinya pendangkalan, sehingga menggenangi sejumlah ruas jalan akses utama masyarakat.

Selain itu, banjir juga menggenangi pasar desa, sehingga perekonomian dan aktivitas transaksi jual beli di pasar desa terancam lumpuh.

“Untungnya malam ini hujannya sudah reda, jika tidak banjir akan meluas seperti yang terjadi beberapa bulan yang lalu,” ujar salah seorang warga kepada awak media.

Menurut warga, sungai yang kategori kecil penyebab banjir tersebut sudah dinormalisasi pada bulan Maret 2021 lalu.

Baca juga:  Ini Penjelasan Lengkap Anggota Bawaslu Kerinci pada Sidang DKPP

“Iya, waktu kejadian banjir bulan Maret 2021 lalu, sungai tersebut sudah dinormlisasi oleh pihak yang terkait, apakah ini normalisasi yang yang gagal,” ungkap warga lagi.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, terlihat sampah rumah tangga menumpuk di beberapa titik di sepanjang aliran sungai. Sehingga aliran air tidak lancar mengalir menuju hulu sungai. (Red)

Back to top button
>