Target 31 Maret 2016, 500 SMA dan SMK di Jambi Diambil Alih Provinsi

Berita Jambi, Kerincitime.co.id – Sebanyak 500 lebih SMA dan SMK milik pemerintah yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi bakal diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jambi pengelolaannya. Pengambil alihan dari sebelumnya oleh Kabupaten/Kota ke Provinsi merupakan implementasi dari Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmad Derita mengatakan Diknas Jambi masih melakukan validasi data jumlah sekolah dan guru yang saat ini dimiliki oleh Kabupaten/Kota yang nantinya bakal diserahkan ke Provinsi.

Diknas Provinsi sebutnya telah melakukan pertemuan dengan Diknas di Kabupaten/Kota dengan DPKAD dan juga Sekda di Kabupaten/Kota untuk validasi data sebelum dilakukan penyerahan Personil, Peralatan dan Pembiayaan (P3D).

“Masih dalam tahap validasi data, kita punya data awal dan kita minta mereka mencocokkannya,” kata Rahmad.

Selanjutnya bulan Oktober 2015 juga akan dilakukan validasi ulang data yang ada, dan Diknas mentargetkan pada 31 Maret 2016 nanti sudah bisa diserahterimakan dari kabupaten/kota ke Pemprov.

“Insya Allah bulan Oktober ini akan validasi ulang sehingga pada 31 maret kegiatan ini sudah bisa kita serah terimakan untuk P3D, dan pada waktunya 1 Januari 2017 tidak ada lagi halangan sudah bisa beroperasi,” ujar Kadisdik.

Setidaknya ada sebanyak 500 sekolah SMA dan SMK dengan jumlah guru sebanyak 7.200 orang yang bakal diserahkan pengelolaannya ke Pemprov dari sebelumnya oleh kabupaten/kota.

“Itu tentu menurut UU menjadi kewenangan provinsi untuk pembiayaan gaji guru, operasional sekolah dan pengembangan sekolah itu menjadi kewenangan provinsi,” katanya.(*)

Sumber : tribunjambi.com

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful