Kerinci

Tarif Parkir di Objek Wisata di Kerinci Termahal di Dunia

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, menyebut mahalnya retribusi objek wisata dan parkir selama lebaran di Kerinci adalah persoalan setiap tahun.

Disebutkannya, pungutan mencapai Rp20 ribu. Menurutnya, tarif parkir tersebut merupakan yang paling mahal di dunia. “Saya rasa di dunia ini, di Kerinci yang paling mahal parkir sampai Rp20 ribu,” ucapnya.

Dikatakannya, dirinya, termasuk Bupati Kerinci dari jauh-jauh hari sudah memberikan warning kepada pihak Dinas Pariwisata untuk memantau dan menindak tegas pengelola objek wisata yang menarik retribusi diluar ketentuan, apalagi sampai Rp20 ribu.

“Sebenarnya kita sudah warning dari jauh-jauh hari. Malah diperjanjian dengan pihak ketiga pakai materai 6000, tidak boleh pungut diluar ketentuan. Tapi, karena momen, dijadikan kesempatan,” sebutnya.
Kedepannya, perlu dipikirkan bagaimana agar kontrak pengelolaan objek wisata tidak hanya musiman, seperti hari lebaran saja. Namun dengan sistem tahunan, sehingga terjadi peningkatan atau tidak jumlah pengunjung retribusi yang ditarik tetap sesuai ketentuan.(jambiupdate)

Baca juga:  3 Tahun Penggunaan Dana Desa Kemantan Tinggi Mulai Disorot

 

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close