TBI IAIN Kerinci Dapat Kunjungan Perwakilan Kedubes AS

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIN Kerinci, menyelenggarakan Workshop untuk membekali tenaga pendidik dan mahasiswanya.

Workshop yang digelar, Sabtu (17/11) kemarin, menghadirkan Mrs Candace L Renaud, perwakilan English Language Fellow US Embassy (Perwakilan Kedutaan Besar Amerika bidang Kerjasama Pendidikan Bahasa Inggris).

Workshop kali ini mengangkat tema “Creative Tanding Technique” (Teknik Mengajar Kreatif).

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr Dairabi Kamil, M.Ed saat membuka kegiatan menyampaikan, dalam upaya mempersiapkan tenaga pendidik yang berkualitas, IAIN Kerinci mestinya mampu melahirkan pendidik yang handal.

Pendidik yang handal kata dia, yakni mereka yang punya pembeda dibanding para pendidik lainnya yang selama ini cenderung punya konsep dan teknik monoton atau mainstream.

“Terselenggaranya workshop ini tidak lepas dari kerjasama dan kegotong royongan pihak jurusan TBI bersama segenap civitas akademikanya. Mulai dari dosen-dosen sampai pada mahasiswa-mahasiswi,” ungkapnya.

Menariknya, dari workshop kali ini sang Trainer tidak hanya memaparkan teknik mengajar kreatif melalui materi-materi yang disampaikan. Akan tetapi, Mrs Candace juga lansung mengaplikasikannya dalam bentuk practice.

Peserta workshop diajak untuk lansung menerapkan creative teaching technique. Seperti bagaimana mengajar Bahasa Inggris jadi lebih menyenangkan melalui permainan-permainan dan teknik-teknik menyenangkan lainnya.

Pihak jurusan TBI yang bertindak sebagai penyelenggara kegiatan ini berharap kegiatan serupa atau bahkan lebih besar dari ini bisa diadakan kembali serta dapat menebarkan dampak positif untuk memotivasi jurusan-jurusan lain.

“Tujuan workshop ini ialah membekali mahasiswa-mahasiswi yang merupakan calon pendidik dimasa depan dalam menghadapi tantangan ketika berpapasan lansung dengan dunia dimana mereka akan bertindak sebagai pengajar,” ujar Rodi Hartono, Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris IAIN Kerinci.

Sementara itu Mrs Candace menyatakan, kebahagiaannya dapat berkunjung dan bersilaturahmi dengan pihak IAIN Kerinci, khususnya jurusan Tadris Bahasa Inggris.

Mrs. Candace juga menaruh harapan besar bahwa ia yakin setelah mengikuti workshop ini akan lahir para pendidik yang kompetitif akademisnya, kreatif idenya dan inovatif karyanya. (adv)

Sumber: Tribunjambi.com

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful