Dampak Longsor, BBM Langka Di Sungai Penuh Dan Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Bencana alam Longsor di Jalan Sungai Penuh – Sumbar Via Puncak Tapan berdampak buruk bagi pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), BBM menjadi langka, di SPBU Koto Lebu, SPBU Pelayang Raya dan SPBU Tanah Kampung stok BBM habis.

Jalan Nasional tersebut merupakan jalan urat nadi perekonomian Kerinci, semua bahan pokok masuk dan keluar dari Kerinci dan Sungai Penuh melewati jalan tersebut, jika sehari saja jalan longsor dan tidak bisa dilewati, maka kelangkaan BBM pasti terjadi.

“stok BBM di tiga SPBU habis, saya sudah cari tadi, habis semua, terpaksa beli eceran, karena ada longsor di puncak” ungkap salah seorang pengendara kepada kerincitime.co.id.

Sementara pantauan kerincitime.co.id, disepajang jalan di depan SPBU dipenuhi penjual BBM eceran, tentu dengan harga lebih tinggi.

Warga berharap ada alat berat yang standby di lokasi, sebab saat ini memang rawan terjadi longsor. “kita berharap pihak terkait menyediakan alat berat untuk ada di lokasi agar setiap kejadian longsor segera bisa diatasi” ungkapnya.

Salah seorang petugas SPBU Pelayang raya mengakui bahwa jiaka ada longsor BBM pasti terjebak di laokasi jalan puncak tersebut, pasokan BBM terganggu, maka BBM jadi langka.

Penulis : Budiman

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful