HOT NEWSHukumKerinciSungai Penuh

Tercium Praktik Permainan Penjulan LPG 3 Kg di Bumi Sakti Alam Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Praktik permainan penjualan LPG 3 Kg di Bumi Sakti Alam Kerinci (Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh) mulai tercium.

Prilaku agen yang nakalpun mulai terungkap, wajar saja harga LPG 3 Kg bisa menembus harga di angka Rp. 35.000,- hingga Rp. 40.000,-.

Data yang dihimpun Kerincitime.co.id, permainan dimulai dari Agen yang menjual LPG 3 Kg melebihi dari Harga Eceran Tertinggi (HET), akibatnya hanya semakin naik hingga ke tingkat pangkalan dan pengecer.

Seperti di PT. BIB, ada transaksi pembayaran berbeda dari jumlah harga sebenarnya. Meskipun oknum pemilik mempercantik permainannya dengan memberikan dua nomor rekening berbeda tempat pembayaran pembelian LPG.

Baca juga:  Objek Wisata Kerinci yang Ramai Dikunjungi Saat Libur 

Isbal Aktivis Kerinci mengungkapkan bahwa permainan tidak wajar yang dilakukan oleh oknum Agen ini diindikasikan terjadi di semua Agen di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“pebayaran ke dua rekening berbeda, jika ditotalkan maka harga LPG melebihi dari HET” ungkapnya.

Ia mengaku juga tengah meyiapkan laporan untuk disampaikan ke penegak hokum dan ke Pertamina, “sedang kita siapkan, untuk kita tindaklanjuti” ungkapnya.

Direktur PT. BIB dikonfirmasi, tidak ada jawaban hingga berita ini dipublish. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button