HukumJambi

Tersangka Pembakaran Kotak Suara di Sungai Penuh Ditahan di Polda Jambi, Diancam 10 Tahun Penjara

Tersangka Pembakaran Kotak Suara di Sungai Penuh Ditahan di Polda Jambi
Tersangka Pembakaran Kotak Suara di Sungai Penuh Ditahan di Polda Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi resmi melakukan penahanan terhadap KS (53) dan RY (31), tersangka kasus pembakaran kotak dan surat suara Pemilu 2019 di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan intensif, kedua tersangka resmi kita tahan di Rutan Polda Jambi,” ujar Direktur Reskrimum Polda Jambi AKBP M Edi Faryadi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/4/2019) dilansir metrojambi.com.

Ditambahkan Edi, kedua tersangka dijerat dengan pasal 187 angka 1 KUHP jo pasal 55 KUHP atau pasal 56 KUHP atau pasal 170 ayat (1) KUHP. “Ancaman hukumannya lima sampai sepuluh tahun penjara,” pungkas Edi.

Baca juga:  Bejat! Seorang Ayah di Batanghari Perkosa Anak Tiri Hingga 20 Kali

Diberitakan sebelumnya, KS merupakan Caleg salah satu partai politik peserta Pemilu 2019 di Kota Sungai Penuh. Sedangkan RY merupakan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) atau pengawas desa.

Keduanya merupakan pelaku utama dalam kasus ini, yang menyuruh melakukan pembakaran. Untuk motif pembakaran, diduga karena tidak puas dengan perolehan suaranya di TPS yang ada di Desa Koto Padang. (*)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close