Jambi

Tes CPNS di BW Luxury Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Hotel Bw Luxury Jambi  yang berada di Daerah Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, menjadi tempat untuk Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Jambi.

Hari ini, Selasa (25/2/2020) Hotel BW Luxury dipenuhi dengan warga dari Daerah Kabupaten Sarolangun. Diketahui jumlah peserta tes CPNS Sarolangun sebanyak 5.231 orang.

Kemudian, jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id mencoba menanyakan salah satu orang peserta, yaitu, Rian (24), Warga Cermin Nan Gadang, yang mengambil Jabatan Perawat Terampil. Kata Rian, ia berada di Jambi sejak hari Minggu (23/2/2020) lalu, menaiki Travel.

“Kami hari Minggu kemarin sudah di Jambi, di sini kami ngekos di Daerah Buluran,” ujarnya.

Rian mengatakan, untuk hasil tes yang dilaluinya mencapai passing grade 293. Dengan nilai ambang batas Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 148, Tes Intelegensia Umum (TIU) (70), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75.

Baca juga:  Kondisi Jalan Provinsi di Tanjab Timur Rusak Parah

“Kami kurangnyo di TIU bang, untuk syarat lulusnyo minimal nilainyo harus 80, kurang dua soal lagi bang. Untuk TIU soalnyo memang susah bang,” ungkapnya.

Sementara, Dodi (32), yang sedang menunggu istrinya mengikuti tes, ia mengatakan, “Kami naek mobil ke Jambi bang, selesai tes ini kami balek lagi lah ke Sarolangun,” pungaksnya.

Sedangkan kata Wulan, diketahuinya jumlah peserta tes CPNS Kabupaten Sarolangun berjumlah 5.231 orang. Dengan jadwal tes dari tanggal 24-26 Februari 2020.

“Kami dari hari minggu bang di sini, nginap di rumah keluargo. Kami baco berita jadwalnyo hari Senin tesnyo sampe besok. Mulai tesnyo jam 9 pagi bang. Kami disini nungguin kakak kami tes, besok kakak kami pulak yang nungguon kami tes,” sebutnya.

Untuk diketahui, Passing grade untuk seleksi tes seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang ditetapkan oleh BKN, dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Baca juga:  Massa Minta Bank BRI Blokir Nomor Rek Judi Online

Berikut rinciannya.

  1. Passing grade CPNS tahun 2020 umum

Nilai ambang batas untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 126, Tes Intelegensia Umum (TIU) sebesar 80, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 65.

  1. Passing grade CPNS untuk cum laude dan diaspora

Nilai kumulatif passing grade minimal untuk cum laude dan diaspora minimal 271. Skor TIU minimal adalah 85 dengan tidak ada nilai minimal untuk TKP dan TWK.

  1. Passing grade CPNS untuk penyandang disabilitas

Pemerintah menetapkan nilai kumulatif SKD untuk penyandang disabilitas adalah 260. Nilai TIU paling rendah adalah 70 tanpa batas minimal untuk TKP dan TWK.

  1. Passing grade CPNS untuk putra dan putri Papua

Passing grade CPNS tahun 2019 yang menjadi PNS tahun 2020, juga berlaku pada putra dan putri asal Papua serta Papua Barat. Nilai kumulatif SKD minimal adalah 260, dengan nilai TIU paling rendah 60.

  1. Passing grade CPNS untuk tenaga kesehatan dan instruktur penerbang
Baca juga:  Kasus Korupsi Bansos, KPK Geledah Rumah Orang Tua Ihsan Yunus

Penetapan passing grade CPNS tenaga kesehatan berlaku untuk formasi dokter spesialis, dokter gigi spesialis, dokter pendidik klinis, dokter, dokter gigi. Nilai kumulatif SKD CPNS tenaga kesehatan dan instruktur penerbang minimal adalah 271, dengan skor TIU 80.

  1. Passing grade CPNS untuk tenaga perkapalan

Passing grade CPNS tenaga perkapalan berlaku untuk profesi bosun, jenang kapal, juru mesin kapal, juru minyak kapal, juru mudi kapal, kelasi, kerani, oiler, nakhoda, mualim kapal, kepala kamar mesin kapal, masinis kapal, mandor mesin kapal, juru masak kapal. Batasan ini juga berlaku untuk jabatan rescuer dan pengamat gunung api, dengan nilai kumulatif SKD minimal adalah 260 dan skor TIU 70. (Yos)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>