Nasional

Banjir Jakarta, Anies Turun Cek Pintu Air

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Hujan selama sekitar 6 jam mengguyur Kota Jakarta sejak semalam. Akibatnya, banjir Jakarta hari ini kembali terjadi, Selasa (25/2/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun langsung mengecek pintu air Manggarai, Jakarta Selatan.

Sejak pagi, Anis Baswedan beserta rombongan Muspida Pemprov DKI Jakarta sudah tiba di pintu air Manggarai. Anies disambut oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Hidayah.

Dilansir jambiseru.com media partner kerincitime.co.id, Bambang Hidayat -pria yang pernah bertugas di Jambi sebagai Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS VI) ini- menjelaskan, sejak semalam, Senin (24/2/2020), Jakarta dikepung hujan dengan intensitas ekstrim.

Akibatnya sejak pukul 05.45 WIB, pihaknya mengeluarkan Siaga I. “Ketinggian air tadi sempat mencapai 950 m3, tapi sukurlah bisa teratasi,” kata Bambang.

Baca juga:  HUT Kesehatan AD ke 75, Dukung Tugas Pokok TNI-AD dan Pandemi Covid - 19

Menurutnya, Sungai Ciliwung memang jadi aliran dari sungai di Bogor. Tapi kali ini kasusnya beda, bukan lagi banjir kiriman atau badang, melainkan banjir akibat curah hujan lokal yang ekstrim.

“Hujan dari semalam sampai pagi. Kira-kira enam jam baru berhenti,” terang Bambang Hidayah.

Saat mengunjungi pintu air Manggarai, Anies Baswedan menyampaikan hal yang sama. Kata dia, penyebab banjir kali ini karena hujan ekstrim.

Selain itu, Anies menyebut bahwa banjir diperparah karena air laut sedang pasang. Sehingga tak bisa mengalirkan air yang melimpah ke laut.

Meski begitu, ia berpesan agar BBWSCC tetap waspada selama curah hujan tinggi. (yos)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close