BisnisHOT NEWSKerinciPariwisata/Budaya
Trending

Menanggapi Terkait Sektor Pariwisata, DEJ: Jikat Tidak Memiliki Anggaran Bisa Tarik Pihak Swasta

Pariwisata Kota Sungai Penuh Dan Kabupaten Kerinci

Kutipan

  • Masyarakat secara luas belum bisa merasakan secara nyata dampak ekonomi dari sektor pariwisata
  • Seandainya jika pemerintah tidak memiliki anggaran untuk pengembangan wisata yang berkualitas maka bisa melibatkan pihak swasta dengan sistem kerjasama yang saling menguntungkan

Kerincitime.co.id – Berita Kerinci Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh adalah salah satu kabupaten dan Kota yang berada di provinsi Jambi, berbatasan langsung dengan Sumatra Barat. Kota Sungai Penuh Dan Kab Kerinci dikelilingi bukit ,gunung yang hijau, dan gunung yang paling menonjol adalah gunung Kerinci dengan ketinggian 3.805 mdpl,merupakan gunung tertinggi di Indonesia bagian barat.

kabupaten kerinci kota sungai penuh memiliki daerah destinasi wisata yang beragam, yang mungkin tak di miliki oleh daerah lain. hal demikian tentu saja menjadi kebanggan bagi lapisan masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Sebab destinasi wisata yang ada berpotensi sebagai daya tarik wisatawan luar untuk mengunjungi daerah tersebut, hal ini tentu saja akan berdampak kepada peningkatan perekonomian Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci termasuk perekonomian masyarakat yang berada di sekitar lokasi wisata tersebut.

Baca juga:  Nekat Curi Laptop Saat Mau Berobat, IRT Asal Siulak Ditangkap Polisi

namun sayangnya potensi wisata yang beragam tersebut belum dirasakan secara nyata dampak positif dari sektor pariwisata saat ini terhadap masyarakat setempat.

putra Kota Sungai Penuh Defitra Eka Jaya (DEJ) selaku entrepreneur di kota berkembang ibu Kota Jakarta dimintai pendapat oleh media kerincitime.co.id (24/02) Terkait pengembangan sektor pariwisata Kota Sungai Penuh dan Kab Kerinci.

memang dibutuhkan kesungguhan dari pemimpin daerah didalam memberikan kemudahan para investor untuk membantu pemerintah daerah didalam membangun fasilitas wisata utama maupun sarana pendukung wisata. Masyarakat secara luas belum bisa merasakan secara nyata dampak ekonomi dari sektor pariwisata karena tingkat kunjungan wisata yang masih dibawah rata rata utk wisata alam yang sebenarnya sangat bagus yang ada dikabupaten kerinci.

 

Baca juga:  Parah!, Camat Danau Kerinci Barat Diduga Peras Kades

lebih lanjut DEJ mengutarakan pandanganya terhadap pariwisata Kota Sungai Penuh “kalau Kota Sungai Penuh hanya bisa meningkatkan perannya selaku penopang wisata yang ada dikabupaten… kecuali kota sungai penuh memiliki pemimpin yang inovatif sehingga bisa membuat tempat wisata buatan yang memiliki standar yang memadai untuk para pencinta wisata. Kota Sungai Penuh memiliki bukit-bukit atau dataran tinggi dengan view yang luar biasa kalau dikelola dengan baik maka akan menarik wisatawan domestik maupun Internasional. seandainya jika pemerintah tidak memiliki anggaran untuk pengembangan wisata yang berkualitas maka bisa melibatkan pihak swasta dengan sistem kerjasama yang saling menguntungkan, yang paling penting kehadiran pemerintah dapat memudahkan dan meringankan investor yang ingin mengembangkan usahanya disektor pariwisata sehingga akan memberikan dampak yang cukup besar secara ekonomi kepada masyarakat setempat.” Pungkas DEJ.

Baca juga:  Gawat, Setiap Satu Derigen Solar di SPBU Murasman Harus Tambah Biaya Rp. 30 Ribu

(Red)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close