HOT NEWSKerinci

Tes CPNS Jalur Umum Oktober

Kerinciitime.co.id, Kerinci – Penyelenggaraan tes CPNS direncanakan pada bulan Oktober 2013 mendatang. Jikapun tidak terkejar akan digelar November.

‘’Tapi itu semua tergantung anggaran. Karena akan kami alokasikan di APBDP 2013. Jika tidak disetujui di APBDP, maka penerimaan CPNS batal,’’ ungkap Sekda Kerinci, Zulfahmi, kemarin (29/7).

Terkait formasi apa saja yang diterima, dirinya masih belum mengetahuinya. Karena lanjutnya, formasi CPNS masih berada di Provinsi Jambi.  Zulfahmi mengatakan, data formasi CPNS Kabupaten Kerinci dari Jakarta diserahkan ke gubernur. Menurutnya dari Gubernur sampai saat ini belum diserahkan ke Kabupaten Kerinci.

Dia mengaku belum mengetahui berapa formasi CPNS Kabupaten Kerinci yang disetujui Menpan dan BKN. “Belum tahu berapa yang disetujui, formasi masih di Gubernur,” ujarnya.

Baca juga:  Identitas Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Mengenai jadwal tes CPNS, Zulfahmi mengatakan, tes CPNS sekitar Oktober atau November 2013. Sedangkan dana untuk tes CPNS diajukan di APBD Perubahan 2013 sebesar Rp 500 juta.

“Tes CPNS tergantung dana, kalau dak setujui di APBDP, maka tidak jadi tes,” ucapnya.
Sementara itu untuk tes honorer Kategori II akan dilaksanakan bulan September. “Kalau kategori II ini biaya dari pusat, kita cuma menyediakan tempat,” sebutnya.

Disebutkannya, jumlah CPNS yang diterima dari honorer Kategori II, yakni 20 persen dari jumlah honorer kategori 2. Dari 900 lebih honorer Kategori 2, maka sekitar 300 orang yang akan diterima CPNS.

“Jumlah honorer kategori 2 kita 900 lebih, masih ada yang tinggal 270, sudah diusulkan, belum tahu diterima atau tidak. Jumlah honorer kategori 2 kita terbanyak di Sumatera Bagian Selatan,” jelasnya.

Baca juga:  Pembuatan e-KTP di Kerinci Bayar Rp. 150 Ribu, Warga Mengeluh

Dia mengungkapkan, penerimaan CPNS tahun 2013 ini hanya untuk mengganti PNS yang pensiun. Menurutnya PNS yang pensiun sebanyak 500 orang. “Kalau kita sistem zero grup, hanya untuk menganti PNS yang pensiun. Kalau daerah lain yang baru pemekaran atau tinggi pendapatan berpeluang nambah PNS,” pungkasnya.(jambiekspres)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close