Kualatungkal

Tes SKB CPNS Ditunda Akibat Virus Corona

Kerincitime.co.id, Berita Tanjab Barat – Melalui postingan di akun facebook, Kepala BKN Dr. Bima Haria Wibisana, menyebut pelaksaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 bakal ditunda.

“Pengumuman hasil tes SKD tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal. Namun demikian, pelaksanaan SKB rencananya akan ditunda beberapa saat sebagai bagian dari tindakan pencegahan Covid 19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah,” tulis Bima Senin (16/3/2020) siang kemarin.

Dalam pesan itu ia juga menyatakan penundaan pelaksaan SKB sebagai bagian dari pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah.

Meski pelaksaan SKB ditunda, pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal.

“Pengumuman SKD akan dilakukan pada 22-23 Maret 2020,” sambung Bima Haria Wibisana, (16/03/20) kemaren.

Namun, Kepala BKN itu tidak menyebutkan penundaan pelaksanaan SKB akan berlangsung sampai kapan.

Menangapi hal ini, Kabid Pengadaan Sistem informasi kepegawaian BKPSDM Tanjab Barat Ridwan mengatakan jika ini hal ini berlaku di seluruh indonesia.

“Semua sama seluruh indonesia, masih menunggu. karna semua data ada pada portal SSCASN BKN” katanya saat dimintai tanggapan Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Selasa (17/3/2020).

Ia juga menghimbau husus bagi CPNS Tanjab Barat untuk bersabar dan tidak mudah percaya terhadap orang orang yang mencari kesempatan pada momen ini.

“Inti nya tetap bersabar. Jangan percaya terhadap orang orang yang memanfaatkan momen ini, karena semua resmi dari BKN Jakarta.” Tukasnya.

Diketahui, jadwal SKB CPNS 2019 sedianya akan dimulai pada 25 Maret sampai 10 April 2020. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

  • Back to top button
    Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
    >

    Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

    Close
    Close