HOT NEWS

Tim Ami Pertanyakan Hasil Verifikasi KPU

ami-taherKerincitime.co.id, Kerinci – Pasca penetapan 6 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci oleh KPU Kerinci, menyisakan persolan baru, tim sukses Ami Taher-Suhaimi Surah mempertanyakan hasil verifikasi yang dilakukan KPU Kerinci. Sebab sebanyak 8.000 dukungan  Ami-Suhaimi yang di serahkan ke KPU orang ada dan sah.

“semua dukungan itu ada, tidak mungkin Ami gagal, karena itu kita pertanyakan kepada KPU, saya menduga ada motif politik lain dibalik digagalnya Ami-Suhaimi ini untukkepentingan orang tertentu” kata andi Tim Ami-Suhaimi.

Dijelaskannya dalam Pleno KPU menenpan lolos tidaknya Ami – Suhaimi KPU sendiri tidak konsisten, sebab ada voting untuk menentukan lolos atau tidak Ami-Suhaimi, logikanya adalah, jika memang Ami tidak cukup dukungan kenapa harus di voting, ini menimbulkan dugaan negative lainnya.

Baca juga:  6 Tahun Menjabat Bupati Kerinci, Kinerja Adirozal Dipertanyakan

“Kami mempertanyakan hasil pleno KPU Kerinci tentang penetapan calon ini, bahwa 8.000 dukungan Ami-Suhaimi yang kami serahkan itu adalah sah dan orangnya ada, apakah mereka (KPU. red) ada melakukan verifikasi ke mereka yang memberikan KTP atau tidak, ini perlu kami pertanyakan” ujar Andi Tim Ami-Suhaimi
Andi menambahkan digagalkannya pasangan Ami-Suhaimi sarat dengan kepentingan, selain penetapannya saja dilakukan dengan voting oleh anggota KPU, KPU telah di intervensi oleh salah satu kandidat untuk menggagalkan Ami-Suhaimi dengan pengaduan salah satu camat.
“Dan kami akan melaporkan KPU Kerinci ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena mereka telah terbukti memihak salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati,” tutupnya. (ang)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close