Timbunan Material Pilihan Jalan Km 10 – Renah Padang Tinggi Dipertanyakan

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Ada-ada saja ulah rekanan proyek rehabilitasi jalan KM 10 – Renah Padang Tinggi Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, betapa tidak material pengerasan yang dilakukan adalah material pilihan, namun anehnya timbunan pilihan tersebut terdapat banyak batu besar, yang ukurannya ada yang sebesar kepala Sapi, timbunan material piliah tersebut sepertinya perlu dipertanyakan.

Investigasi LSM Perisai Kobra dan pantauan kerincitime.co.id sabtu 18/08/2018 dengan menelusuri proyek jalan tersebut sampai batas ujung pekerjaan, banyak menemukan kejanggalan.

“setelah kita cek langsung hingga ujung jalan, ada banyak kejanggalan, seperti timbunan material pilihan yang dihamparkan untuk pengkerasan jalan tersebut, ini perlu dipertanyakan, seperti apa sebenarnya material pilihan tersebut” ungkap John Afriza LSM Perisai Kobra.

Sebab kata Ija, di banyak titik terdapat banyak sekali batu yang ukurannya besar, bahkan ada yang sebesar kepala sapi, “apa material yang ada batu besar tersebut masuk dalam kategori material pilihan, nah.. pihak PPTK PUPR, Pengawas harus mampu menjelaskan ini” ungkapnya.

Bukan itu saja di sepanjang jalan tersebut terdapat juga banyak titik rawan longsor, selain itu ketebalan yang tidak merata, badan jalan kiri tipis sebelah kanan tebal, ada indidkasi pencurian merata, material juga ada banyak campuran tanah, sehingga mudah amblas, diduga  ada campuran tanah  dengan material pilihan yang dimaparkan.

“selain material piliah yang harus dijelaskan, kondisi rill di lokasi juga harus di pastikan sesuai dengan spesifikasi teknis” tegasnya. (ega)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful