Nasional

Tito Karnavian dan Istri Negatif COVID-19

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan istrinya Tri Suswati menjadi salah satu menteri yang diisukan terjangkit corona. Keduanya lalu menjalani tes corona di RSPAD Gatot Soebroto dan dinyatakan negatif.

“Dari Hasil tes khususnya test pemeriksaan atas darah dan pemeriksaan Rontgen X-Ray atas paru-paru menunjukkan bahwa Mendagri Tito dan ibu Tri Suswati negatif atau sama sekali tidak terkena infeksi virus corona,” kata Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga, dalam keterangannya, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id dari laman Kumparan.com, Senin (16/3).

Tito dan istri mengikuti arahan Presiden Jokowi untuk melakukan tes di RSPAD Gatot Soebroto. Tes ini harus dilakukan karena Menteri Perhubungan Budi Karya positif corona.

“Bapak Tito dan istri telah melakukan tes kemarin Minggu 15 maret 2020 pukul 14.30 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta,” tambah dia.

Meski begitu, Tito dan istri masih harus menunggu hasil pemeriksaan laboratorium swap (cairan) tenggorokan dan hidung. Sesuai protokol medis laboratorium, hasil pemeriksaan ini baru bisa diketahui setelah 2 hingga 3 hari kerja sejak saat pengambilan sample.

“Bapak Mendagri dan Ibu Tri Suswati Karnavian dalam keadaan sehat walafiat dan menjalankan kegiatan yang sudah terjadwal di hari ini,” ujar dia.

“Seperti kebiasaan mereka berdua di setiap hari, pagi hari ini, Bapak Tito dan Ibu Tri melakukan olah raga pagi (jogging). Dengan harapan agar masyarakat rajin berolah raga untuk menjaga kesehatan dan sebagai salah satu cara efektif mencegah serangan virus corona,” ucap dia. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close