Kualatungkal

Tobing Dibekuk Polisi di Eks Lokalisasi Tenda Biru Tanjab Barat

Kerincitime.co.id, Berita Kuala Tungkal – Seorang pria ST alias Tobing (57) diamankan Kepolisian Sat Resnarkoba Polres Tanjab Barat di rumahnya karena menyimpan sabu di dalam kulkas, pada Sabtu (5/1/019).

Tobing adalah warga Jalan Budiman Km 3 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat ini yang diketahui bekas lokalisasi tenda biru.

Kasat Resnarkoba Polres Tanjab Barat IPTU David Raditya Yudhistira, S.IK mengatakan, awalnya pelaku sedang duduk di depan rumahnya.

“Karena curiga, tim opsnal yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba melakukan penggeledahan di rumah pelaku,” kata IPTU David Raditya Yudhistira, S.IK, Senin 07 Januari 2019 dini hari. dilansir serambijambi.id jaringan media Inilahjambi.com, (media partner kerincitime.co.id).

Baca juga:  Hacker Jebol Server Keuangan Tanjab Barat

Pelaku ST beberapa kali mencoba mengelabui petugas. Namun, tim berhasil menemukan 16 (enam belas) paket kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 3.13 gram bruto, yang disembunyikan pelaku ST di dalam frezzer kulkas miliknya.

Atas temuan itu, selanjutnya pelaku ST dan barang haram itu diamankan ke Mapolres Tanjab Barat guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya

Pelaku ini sebelumnya diduga memiliki usaha cafe atau warung remang-remang di lokalisasi tenda biru yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca juga:  Solusi Pemkab Tanjab Barat Untuk Proyek Bendungan Yang Merugikan Warga

Namun, pada bulan Mei 2018 lalu, lokalisasi tenda biru itu resmi ditutup oleh Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat. (saf)

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close