Tri Firmansyah Mahasiswa STAIN Kerinci Jadi Juara Nasional Sebagai Duta Bahasa

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Tri Firmansyah mahasiswa semester akhir Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) kerinci meraih juara tingkat nasional sebagai duta bahasa yang diselenggarakan di medan 23 – 28 agustus 2015.

Salah satu pemuda yang berpestasi di masa mudanya Ia pernah terpilih sebagai bujang kincai pada tahun 2013 silam. Tri Firmansyah kepada kerincitime.co.id berbagi cerita tentang pengalamannya sebagai Duta Bahasa. “kita harus mengambil peluang untuk bisa berprestasi dalam bidang apa pun , alhamdulillah saya dapat memenangkan juara runner up 2 karena menguasai bahasa inggris dan arab ” ujar tri.

Lebih lanjut Tri Firmansyah menambahkan semua orang memang harus mempelajari dan menggunkan bahasa asing karena era globalisasi sekarang tapi jangan sampai pula kita lupa atau bahkan tidak bisa berbicara dengan bahasa kita sendiri, bahasa Indonesia dan bahasa daerah. “Kita harus lebih mencintai bahasa kita Karena dengan mempertahankan bahasa Indonesia, kita tetap bisa menjaga identitas bangsa kita. Karena bahasa adalah identitas bangsa dan negara” ujar tri.

Tak hanya itu Tri juga mengatakan betapa pentingnya bahasa daerah atau lokal di setiap suku yang ada di Indonesia. Bahasa daerah dari setiap suku yang ada di Indonesia juga harus dilestarikan, “karena kita dan saya sendiri anak daerah indonesia yang memiliki banyak budaya dan bahasa daerah kita tidak bisa melupakan ataupun menghilangkan bahasa daerah yang harus dilestarikan” lanjut Tri yang tinggal Desa Ambai Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci. (anda/adv)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful