Waduh…. KPK Dinilai Lamban Tangani Kasus OTT di Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jambi, Selasa 28 November 2017 lalu, dinilai prosesnya lamban. Hingga kini, aktor utama dugaan suap pengesahan APBD Provinsi Jambi tahun 2018 itu, belum juga diketahui.
Jamhuri, salah seorang aktivitas anti korupsi Jambi, menyebut KPK bisa disebut lamban dalam penanganan kasus ini. Padahal, gara-gara OTT November lalu, masyarakat di seluruh Provinsi Jambi memberi perhatian lebih terhadap kasus ini.
Apalagi, hingga kini pertanyaan mendasar masyarakat, rata-rata seputar siapakah aktor utama terjadinya suap atas pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 itu.
“Saya cuma kasihan sama masyarakat Jambi. Sampai sekarang bertanya-tanya siapa aktornya. Kan belum ada juga titik terang dari KPK,” ungkap Jamhuri kepada Seru Jambi, Sabtu (30/12/2017).
Menurutnya, KPK harus segera menyelesaikan kasus ini secepat mungkin. Harus pula tuntas hingga aktor utama dugaan suap tersebut.
“Kami percaya KPK tidak tebang pilih dan konsisten dengan apa yang dikerjakan. Tapi kalau bisa, selesaikan lah dengan cepat. Temukan sampai akar-akarnya,” tutur Jamhuri.
Sebab, dengan begitu, sambung Jamhuri, publik Jambi jadi tahu apa dan siapa di balik terjadinya kasus suap ini. Sehingga tidak akan ada lagi yang bertanya-tanya.
“Kalau begini kan menggantung namanya. Dampak di masyarakat jadi negatif, malah bikin resah masyarakat. Tetapkan aktor utamanya, umumkan ke publik, maka publik akan tenang dan melanjutkan aktivitas masing-masing lagi,” tutupnya.( Serujambi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful