HukumJambi

Wah!!! 9 Tahanan BNNP Jambi Kabur Lewat Atap Sel

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Sebanyak 9 Tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi kabur dari sel tahanan. Mereka kabur dengan cara membobol teralis atas sel. Kemudian membobol plafon dan naik ke atas genteng. Mereka kabur sekitar pukul 03.30 WIB, Senin (24/8/2020).

Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjen Pol Dwi Irianto saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia menjelaskan bahwa dari 9 tahanan yang kabur, 2 orang berhasil ditangkap kembali. Sedangkan, 7 orang berhasil kabur dan saat ini masih dalam pengejaran.

“Tidak lama setelah mereka kabur, lima menit kemudian dua orang berhasil ditangkap, sisanya masih dalam pengejaran,” ujarnya, Senin (24/8/2020).

Pada saat tahanan kabur kebetulan sebagian penjaga tahanan sedang melakukan penyidikan terhadap tahanan lain. “Sehingga, tahanan berhasil kabur,”jelasnya.

Baca juga:  Perjalanan Betuah (28)

Selain itu, sel tahanan yang tidak memadai juga menjadi salah satu faktor penyebab mudahnya para tahanan tersebut kabur.

“Gedung sel tahanan kita ini belum memenuhi standar karena usia gedungnya tua,” sambungnya.

Biasanya para tahanan ini dititipkan di Lapas Klas IIA atau BNN Kota Jambi. Namun, dikarenakan pandemi Covid-19 tempat tersebut tidak bisa menerima tahanan. Sehingga, sel tahanan melebihi kapasitas.

“Satu sel itu kurang lebih 10 orang saat ini, idealnya itu hanya 4 orang,” sebutnya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tahanan kabur yang belum tertangkap.

“Mudah-mudahan anggota segera bisa menangkap tahanan yang kabur,” tandasnya.

Untuk diketahui, 7 tahanan yang berhasil kabur tersebut yakni Deni, Rama, Ade Candra, Rudi, Tarmizi, Nasrudin dan Real dan 2 tahanan yang berhasil ditangkap kembali yakni Iyas dan Piter. (Irw)

Baca juga:  Perjalanan Betuah (31)

Sumber: Jambione.com

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close