Kerinci

WAH!!! Pertemuan Tertutup Pihak TNKS Dan Unsur Pimpinan DPRD Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Perambahan Hutan di kawasan Taman Nasional Kerinci (TNKS) yang sedang marak pemberitaan di media sosial ditanggapi oleh DPRD Kabupaten kerinci, namun sayang pertemuan DPRD Kabupaten dengan pihak TNKS dilakukan tertutup. Kamis 25/3/2021 kemaren.

Pertemuan Pihak TNKS dengan DPRD Kabupaten Kerinci dilakukan diruang Ketua DPRD Kerinci Edminudin secara tertutup, info yang diperoleh pertemuan hanya unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci, Wakil Bupati dan Pihak TNKS.

Pertemuan yang tertutup ini membuat media tidak punya akses dan ruang untuk bisa meliput dan mengkonfirmasi apa saja yang menjadi topik pembahasan dari pertemuan tersebut.

Berdasarkan informasi pertemuan DPRD dengan pihak TNKS bertempat di aula ruangan para petinggi DPRD Kabupaten Kerinci, sekitar pukul 14:30 WIB dilaksanakan secara tertutup.

Baca juga:  Ardi Anggota DPRD Kerinci Malah Ngaku Ladangnya Bukan dalam Kawasan TNKS

Menurut keterangan dari asisten yang berjaga didepan ruang pintu masuk mengatakan, bapak Lagi ada rapat bersama dengan orang TNKS di ruang aula pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci.

Hal ini sangat aneh ternyata diam-diam DPRD Kabupaten Kerinci telah memanggil pihak Balai TNKS . “Ada Hering DPRD Kerinci dengan Balai TNKS. Namun sangat disayangkan pertemuan DPRD Kerinci dengan Balai TNKS dilakukan secara tertutup dan dilakukan di ruangan Ketua DPRD Kabupaten Kerinci Akibatnya, para wartawan kesulitan untuk mendapatkan informasi.

Hal ini mendapat tanggapan dan komentar dari Ketua LSM- Reaksi ” Yudi Herman ”

” Saya Menyayangkan pertemuan yang tertutup ini antara DPRD dan TNKS ada apa ..??? Kalau pertemuan seperti ini kita dan awak media tidak tau apa yang dibahas, bagaimana hasilnya dan apa keputusannya. Soalnya pertemuan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci dengan pihak TNKS dilakukan diruang Ketua DPRD Kerinci Edminudin tertutup, timbul pertanyaan kenapa dilakukan tertutup, ada skenario apa dibalik ini semua, publik ingin tau apa sikap, tindakan dan apa saja yang telah dilakukan oleh wakil rakyat yang mereka pilih sebagai orang yang dipercaya untuk membela dan memperjuangkan hak aspirasi masyarakat, kita harap mereka serius dan jangan ada permainan dalam masalah TNKS ini, kita kan tetap gali informasi tentang pertemuan ini” jelasnya.

Baca juga:  Tim Tungau Polres Kerinci Amankan Pelaku Penggelapan Mobil

Sebelumnya melalui surat nota dinas Sekretariat DPRD Kerinci yang ditandatangani wakil ketua Komisi dua DPRD Kerinci, Amrizal disebutkan agenda soal pemanggilan pihak Balai TNKS.

Adanya pertemuan Balai TNKS bersama DPRD Kerinci, juga dibenarkan oleh Yuldi Herman, salah satu unsur pimpinan DPRD Kerinci. Hanya saja ia enggan menjelaskan lebih rinci.

“Benar hari ini ada rapat membahas hutan TNKS yang telah banyak dirambah.” Kata Yuldi Herman wakil ketua DPRD kepada wartawan.

Selain itu, dilokasi juga terlihat Wakil Bupati Kerinci, Ir. Ami Taher yang keluar dari gedung DPRD Kerinci dan langsung menaiki mobil dinasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Edminudin dihubungi via pesan WhatsApp minta konfirmasi dan penjelasan hasil dari pertemuan Unsur pimpinan DPRD Kerinci dengan Pihak TNKS pada Kamis Siang 25 maret 2021, namun tidak menjawab dan memberikan penjelasan dan keterangan, pesan WatsApp Terkirim dan terdapat 2 contreng biru tanda sudah dibaca namun tidak ada jawaban, hingga berita diterbitkan. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>