HOT NEWSKerinci

Wahh.. Adirozal Kembali Ingkari Janji, Lima Kelompok Tani Tagih Janji Bupati

Adirozal
Adirozal

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kelompok tani di lima desa yakni Desa Selampaung, Bintang Marak, Sungai Hangat, Tanjung Syam dan Talang Kemuning, merasa kecewa dengan Bupati Kerinci, Adirozal.

Pasalnya, janji bantuan alat pertanian untuk kelompok tani hingga saat ini tidak kunjung direalisasikan. Padahal, sebelumnya Bupati Kerinci, H Adirozal, sempat menjanjikan bantuan alat pertanian bagi kelompok tani lima desa tersebut, pada saat acara panen perdana di desa Selampaung diawal tahun 2017.

Namun sampai saat ini alat mesin pertanian yang dijanjikan 10 unit untuk lima desa belum juga diterima oleh kelompok tani. Sepdianto salah seorang pengurus kelompok tani Selampaung, mengatakan, para anggota kelompok tani lima desa di Kecamatan Bukit Kerman dan Gunung Raya menagih janji Bupati Kerinci, yang sebelumnya dijanjikan Bupati saat panen perdana diawal tahun masih ditunggu petani.

Baca juga:  Penjual Togel Online Diciduk Polres Kerinci

“Kami sangat kecewa dengan pak Bupati, waktu dulukan kan janji akan bantu alat pertanian, tapi sampai sekarang tidak kunjung diberikan, karena petani sangat membutuhkan alat itu,”ungkapnya.

Selain alat pertanian, lanjutnya yang dijanjikan sebanyak 10 unit dan telah diserahkan secara simbolis Bupati juga menyerahkan secara bantuan benih pada petani. Namun benih yang telah diserahkan secara simbolis tak kunjung datang.

“Bupati juga menjanjikan benih 250 Kg untuk Selampaung serta mesin bajak 1 unit untuk desa Selampaung,”sebutnya. Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultural Kabupaten Kerinci, Radius Halis, saat dikonfirmasi, mengaku belum tahu akan adanya Bupati Kerinci, berjanji kepada masyarakat pada acara panen perdana desa Selampaung. “Saya tidak tahu kalau belum diberikan, nanti dalam waktu dekat kita akan panggil kelompok tani Selampaung untuk melengkapi berkas agar bantuan bisa diberikan,”katanya. (jambione)

Baca juga:  Dipertanyakan, SK Perangkat Desa Demong Sakti Siulak

 

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>