Warga Keluhkan Air Got Mengalir Ke Jalan dan Balai Desa

Air Got Mengalir Ke Jalan dan Balai Desa

Air Got Mengalir Ke Jalan dan Balai Desa

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Warga Desa Tanjung Pauh Hilir sangat merasa terganggu dan risih dengan mengalirnya air Got ke permukiman jalan dan Balai (pasar) Desa, menurut warga hal ini disebabkan tersumbatnya drainase di lokasi tersebut, akibatnya air naik hingga melewati rumah warga, jalan dan Balai Desa.

Parahnya lagi kejadian tersebut sudah berlangsung selama enam bulan lebih, kondisi ini mengganggu aktifitas jual beli balai Desa tersebut, ini tentu berpengaruh kepada perekonomian warga setempat.

“dengan kejadian ini sangat mengganggu aktivitas kami sehari-hari, bagaimana tidak airnya naik dan sangat berbau, selama enam bulan ini kami sangat merasa risih atas kejadian ini, inikan permukiman warga dan balai desa” ungkap salah seorang warga kepada kerincitime.co.id.

Lanjutnya lagi, warga sudah melaporkan kepada anggota BPD dan Kades namun tidak ada tanggapan, hasilnya nihil. Padahal dana Dana Desa satu miliar pertahun ada, namun tidak kelihatan hasilnya.

Usiyanadi Kades Desa Tanjung Pauh Hilir saat di konfirmasi Selasa 02/07/2019 membantah pernyataan warganya dengan tidak ada perhatian terhadap masalah tersebut, namun menurutnya masalah tersebut sudah di bahas dalam musyawarah Desa bersama seluruh anggota BPD, hanya saja Dana Desa belum cair.

“masalah tersebut telah kita anggarkan, hanya saja untuk sekarang dana desanya belum cair” ungkapnya.

Dan Dana Desa yang di komplain warga, Usiyanadi membuktikan telah membangun drainase yang vital ke lahan persawahan warga sepanjang satu kilo meter. (son)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful