HOT NEWSMerangin

Warga Merangin Tewas Diterkam Harimau

Berita Jambi – Seorang warga tewas diterkam harimau Kabupaten Tebo, Jambi. Saat kejadian, korban sedang mengambil getah karet di tengah hutan.

Korban tewas itu diidentifikasi sebagai Sarbin (50) warga Kabupaten Merangin. Sementara kasus penerkaman itu terjadi di Tambora, Unit 7 Kuamang Kuning, Kabupaten Tebo. Lokasi ini berdekatan dengan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Keterangan yang diperoleh Jumat (6/3/2015) menyebutkan, penerkaman itu terjadi saat korban bersama sejumlah temannya mengambil getah karet, Kamis (5/3) siang. Tiba-tiba, seekor harimau datang menghampiri. Malang bagi korban. Ia tak sempat menyelamatkan diri, saat rekan-rekannya yang lain berhasil lari.

“Korban tewas, dan sudah dimakamkan,” kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah yang dihubungi Jumat sore.

Baca juga:  Saat Cawagub Jambi Abdullah Sani Sambangi Masyarakat Pemayung

Diperkirakan harimau tersebut merupakan harimau sumatera yang mendiami hutan lindung TNKS (Taman Nasional Kerinci Seblat). Lokasi korban mengambil getah, memang berdekatan dengan TNKS.

Menurut Almansyah, peristiwa serupa sudah beberapa kali terjadi di wilayah Jambi.

“Daerah tersebut memang agak rawan. Tahun lalu, di tempat yang sama juga pernah kejadian harimau menerkam manusia. Di daerah Kumpe, Muara Jambi juga pernah,” katanya.

Ia meminta warga yang hendak pergi ke hutan agar senantiasa berhati-hati. Selain itu, yang paling penting jangan menganggu habitatnya.

“Masalahnya kan karena habitatnya terganggu. Hindari penebangan hutan. Merusak hutan, sama saja dengan mengganggu habitat harimau,” jelas Almansyah. (detik)

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close