Warga Pertanyakan KLB Ala Adirozal, Camat Amoral Kok Dilantik

Kerinci – Berhasilnya H.Adirozal  dan Zainal Abidin memenangkan Pilkada Keirnci dan akhirnya dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci periode 2014-2019. Diharapkan mampu memberikan perubahan yang signifikan terhadap kerinci kedepan dengan program Kerinci Lebih Baik (KLB), namun sayangnya baru saja di lantik adirozal sudah mulai mendapat kritikan.

Kali ini muncul dari warga siulak mukai, dimana Camat Gunung Tujuh Asmara yang di nilai amoral karena terkait kasus selingkuh dengan istri orang yang bernama Jarimin istri dari yarbaha warga siulak mukai.

Warga Siulak Mukai Heri mengatakan bahwa Camat Gunung Tujuh Asmara di tangkap selingkuh tahun 2013 lalu, dan sudah dikenakan denda adat oleh adat setempat, namun anehnya tetap dipakai oleh Bupati Kerinci.

“Camat Gunung Tujuh Asmara di tangkap karena selingkuh dengan istri orang, dan ia sudah di hukum sesuai dengan peraturan adat yang berlaku, namun aneh saja orang yang amoral malah dipakai, kasihan nama baik bupati malah jadi rusak, sebenarnya ini tidak mau kami ungkapkan, tapi karena sudah sangat tidak wajar” katanya.

Sebelumnya, ketika baru menjabat sebagai bupati kerinci 12 hari Adi Rozal ternyata juga sudah ingkari janji, janji yang diingkarinya adalah janji dengan Muradi Calon Legislatif DPR RI dari partai Hanura, komintmen dan janji antara adirozal dan muradi saat menjelang pemilihan bupati adalah, muradi bantu dana Rp. 3,5 miliar, dan adirozal jika terpilih maka ia menjamin suara dukungannya untuk muradi.

Namun ketika ditagih pada saat itu, Adi Rozal malah mengelak, “kita nagih janjinya   adi rozal untuk pak muradi, malah ia mengelak dan menghindar” kata Mukri soni tim inti Muradi pada waktu itu.

Bukan itu saja, lelang jabatan ala Adirozal dan Zainal ini didominasi oleh Tim sukses, “semua yang lolos hasil lelang jabatan 90 persen adalah tim sukses, tidak melihat profesionalisme lagi” katanya.

Untuk diketahui data yang diperoleh adi rozal sudah mengganti 65 pejabat, 46 orang pejabat eselon III dan 19 orang pejabat eselon IV. Tidak hanya mutasi dan promosi pejabat, sebanyak 45 orang pejabat dinonjobkan.

Dari 46 pejabat eselon III yang dilantik 13 orang diantaranya adalah Camat, seperti Asmara sebagai PJ Camat Gunung Tujuh, Herjosneldi sebagai Camat Gunung Kerinci, Rostani sebagai Camat Siulak Mukai, Wirnadi PJ Camat Air Hangat Timur, Azhari PJ Camat Depati Tujuh, Asmawi PJ Camat Sitinjau Laut, Firmansyah PJ Camat Danau Kerinci, Rafuan Kamal, Camat keliling Danaui, Indra Gunawan PJ Camat Air Hangat Barat, Nila Kesuma Camat Gunung Raya, Hasmulir Camat Bukit Kerman, Jafarudin Camat Batang Merangin dan Montri Triadi sebagai PJ Camat Air Hangat.

Selain Camat sejumlah Kepala Bagian, Kepala Bidang, Sekretaris Dinas dan Sekretaris Camat juga dilantik, seperti Indri Firman dilantik sebagai Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda, kemudian Sahril Hayadi sebagai PJ Sekretaris BKD, Amri Swarta sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Kerinci, Letmi Hendri Sekretaris Disperindag dan ESDM, Julizarman, Sekretaris Dinas Perhubungan, Rahminudin, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Evrawadi PJ Sekretaris Peternakan, Ardinal Sekretaris Dispora, Zainal Efendi Sekretaris Inspektorat, Erwan PJ Kabag Hukum. Sementara pejabat yang dinonjobkan seperti Sutan Makmur, Efendi, Harun Rasyid, Nurjanah, Supriadi, Alminuddin, Nasrul ST, Mat Nur dan lainnya. “yang dilantik tim adirozal, yang di non job adalah tim Murasman” katanya. (KE/ton)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful