HOT NEWS

Warga SAD Minta Listrik ke Jokowi

Berita SAROLANGUN, Kerincitime.co.id — Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dan sejumlah menteri Kabinet Kerja Menteri, berkunjung ke pemukiman warga Suku Anak Dalam (SAD), Desa Bukitsuban, Air Hitam, Sarolangun, Jum’at (30/10/2015).

Jokowi datang bersama Ibu Negara, Hj. Iriana, didampingi Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mensekab Pramono Anung, Menteri LH dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Pj Gubernur Jambi Irman.

Dalam kunjungan kerjanya, orang nomor satu di Indonesia itu meninjau dua pemukiman warga SAD. Titik pertama merupakan pemukiman SAD nomaden (berpindah-berpindah). Di sana presiden memberi bantuan sembako dan kartu BPJS kepada warga SAD serta berdialog dengan warga SAD.

Baca juga:  Alasan Keluarga Menolak DEJ Maju Di Pilwako 2020 Sungai Penuh, Netizen "Kami Hormat Dan Salut"

Di lokasi kedua, pemukiman warga SAD yang sudah hidup menetap di rumah-rumah yang dibangun oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Jokowi juga menyerahkan bantuan sembako dan kartu BPJS kepada warga di sana serta mendengarkan keluhan warga SAD.

Saat bertemu presiden, warga SAD minta bantuan listrik. Selama ini sudah ada listrik pasca bayar, namun karena tak dibayar akhirnya dicabut. Warga SAD juga minta bantuan ampermeter listrik prabayar (sistem pulsa). Minimal satu amper untuk tiga rumah.

Warga SAD yang mendapat bantuan dari Presiden Jokowi berjumlah 257 KK. Jokowi didampingi Mensos Khofifah Indarparawansa dan Bupati Sarolangun H. Cek Endra, mengatakan, permintaan listrik warga SAD difasilitasi secepatnya oleh Kemensos dan Pemkab Sarolangun.

Baca juga:  Bukan Hanya di Kayu Aro, Ternyata Ada Puluhan Titik Jalan yang Retak dan Berlobang

“Kita akan bantu, silahkan koordinasi dengan Kemensos dan Pemkab Sarolangun,” kata Joko Widodo.

Menurut presiden, permintaan warga SAD akan listrik, lahan dan pemukiman, menjadi perhatiannya. Begitu juga dengan pendidikan. Pemerintah peduli itu semua, agar warga SAD bisa sama seperti masyarakat umum lainnya.

Di Bukitsuban, Presiden Jokowi melihat langsung keberadaan warga SAD. Ada kabar warga SAD eksodus karena kabut asap terbantah. Meski molor dari jadwal, presiden mendarat pukul 15.35 WIB di Bukitsuban. (infojambi.com)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close