Jambi

Wawako Sebut Keterlambatan Distribusi Sebabkan Gula Pasir Langka di Kota Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Pasca dibatasinya aktivitas masyarakat keluar rumah akibat corona, harga bangan pangan mulai melonjak tinggi dan langka di pasaran. Salah satu kebutuhan pokok yang langka, ialah gula.

Pantauan di beberapa swalayan, gula pasir mulai langka didapat, kalaupun bisa didapat, tentunya masyarakat harus membeli dengan harga tinggi.

Irni, seorang warga Kota Jambi yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan kalau Ia terpaksa membeli gula dengan harga tinggi.

“Saya coba ke swalayan dan mall memang sulit saya dapatnya, tetapi kalau dapat, itupun saya beli dengan harga tinggi,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Wawako Jambi, Maula, yang mengecek langsung kelangkaan gula tersebut mengatakan, kalau kelangkaan gula akibat banyak masyarakat yang memborong kebutuhan secara besar-besaran, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Baca juga:  M Nuh Tak Menyangka Bayar Rp 2,5 M, Dia Pikir Menang Undian Motor Jokowi

“Awalnya terjadi karena masyarakat sempat panik, jadi belanja tidak sesuai keperluan dan dalam jumlah yang banyak,” ujarnya.

Selain karena paniknya masyarakat berbelanja,langkanya gula pasir juga dikarenakan lambatnya pendistribusian.

“Ya langkanya gula pasir juga terjadi karena lambannya pengiriman dari distributor ini tidak ada kaitannya lock down karena corona”, terang Maulana.

Maulana juga menyebutkan, stok gula pasir kristal dua minggu kedepan aman, di beberapa gudang pangan di Kota Jambi telah dicek ketersediaan hanya saja kenaikan memang terjadi namun masih relatif normal.

“Kita sudah cek beberapa gudang yang ada di Kota Jambi ,alhamdulillah stok gula pasir kristal kita aman karen perhari sudah dibatasi mendistribusikan kepasar 500 kg perhari. Memang kemarin lamban pendistribusian saja dan sempat naik sekitar 17 ribu rupiah” jelas Maulana. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close