Muara Sabak

1.660 Dukungan Romi – Robby Tak Penuhi Persyaratan

Kerincitime.co.id, Berita Muara Sabak – Sebanyak 1.660 syarat dukungan calon perseorangan Pilbup Tanjab Timur, Romi Haryanto-Robby Naliansyah dinyatakan tak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU Tanjab Timur.

Hal ini diungkapkan KPU Tanjab Timur setelah menyelesaikan verifikasi administrasi untuk berkas dukungan calon perseorangan.

Dilasir Imcnews,id, Awalnya, pasangan ini menyerahkan 30.203 dukungan. Kemudian setelah dilakukan verifikasi, jumlahnya berkurang jadi 29.092 dukungan.

Jumlah ini berkurang lagi di tahap verifikasi administrasi sebanyak 1.660 menjadi 27.432 dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat.

“Banyak hal yang dinyatakan tidak memenuhi syarat itu, yang pasti karena ada elemen yang tidak terpenuhi, contohnya adalah alamat yang tidak terisi di B1-KWK (formulir dukungan),” kata Ketua KPU Tanjab Tmur, Nur Kholis, Selasa (10/3/2020).

Menurut Nur Kholis, saat ini pihaknya tengah melakukan penyandingan data yang memenuhi syarat dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) maupun Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

“Penyandingan ini juga bisa memunculkan data dukungan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat jika tidak ditemukan data tersebut,” terangnya.

Dengan demikian, jumlah 27.432 syarat dukungan tersebut bisa saja berkurang setelah dilakukan penyandingan dan bisa berkurang lagi saat dilakukan verifikasi faktual.

“Untuk verifikasi faktual Ini akan dilakukan pada 26 Maret sampai 15 April mendatang,” tandasnya. (red)

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close