MeranginMuara Bungo

2 Orang Pasien Covid-19 Warga Merangin Meninggal

Rekor Baru Positif Covid-19 Kabupaten Bungo

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Positif Covid-19 Kabupaten Bungo kali ini naik signifikan, bila dibandingkan sebelumnya. Jumlah positif Covid-19 kemaren mencapai 35 orang.  Hal ini berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Provinsi Jambi pada Kamis (7/1) kemaren.

Dari data itu juga jumlah positif Covid-19 di Kota Sungai penuh bertambah 9 orang, kabupaten Kerinci 8 orang dan terakhir Kota Jambi 2 orang, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Hal ini juga dibenarkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah. Dijelaskannya penambahan Covid-19 di Jambi cukup tinggi dengan 57 orang terkonfirmasi.

“Terbanyak Kabupaten Bungo ada 35 orang terkonfirmasi dan disusul Kerinci dan Sungaipenuh serta Muarojambi 3 orang dan kota Jambi. Sementara di daerah lain tidak ada laporan terkonfirmasi,” terangnya.

Baca juga:  Laka Maut Muara Bungo Truk Sawit Vs Wuling, Dua Penumpang Travel Tewas di TKP

Sedangkan pasien meninggal dunia dengan positif Covid-19 dua orang berasal dari Kabupaten Merangin. Sementara pasien sembuh tercatat 48 orang. Diantaranya Kabupaten Merangin 15 orang, Kota Sungan Penuh 14 orang, Muarojambi 9 orang, Kerinci 9 orang dan Kota Jambi 1 orang.

“Jumlah pasien sembuh ini cukup signifikan. Semoga saja terus bertambah yang sehat,” pungkasnya.

Fenomena naiknya terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bungo-Jambi ini juga ditanggapi Jubir Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang, Kamis (7/1) kemaren.

“Fenomena ini sepertinya hampir semua daerah terjadi. Secara bergiliran. Jika dikaitkan pada penerbangan dibuka kembali jelas tidak ada hubungan. Sebab, setiap mau berangkat penumpang wajib lakukan Rapid antigen. Jadi tidak boleh masuk dan keluar jika terjadi reaktif,” jelasnya.

Baca juga:  Mobil L-300 Terbakar di Jalan Lintas Kecamatan Tabir

Kemudian dirinya juga menilai hal yang perlu dilakukan adalah angkutan umum bus dan mobil pribadi.

“Justru itu yang perlu diawasi, karena bisa saja liburan akhir tahun dan panjang sehingga terjadinya peningkatan. Melihat positif Covid-19 secara Nasional sudah mencapai angka 9000-an,” jelasnya.

Safaruddin berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo-Jambi. Melihat saat ini masyarakat masih ada yang belum patuh.

“Kita minta patuhi protokol kesehatan. Tetap terapkan 3M mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Jika tiga point ini dilaksanakan mudah-mudahan dijauhi Covid-19,” ujarnya. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>