HOT NEWSSungai Penuh

30 Lebih Titik Longsor Ancam Pengendara Disepanjang Jalan Nasional Sungai Penuh – KM 15 Puncak

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Pengendara yang melitasi jalan Nasional Sungai Penuh – KM 15 arah Puncak menuju Tapan Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat harus berhati-hati, sebab dari pantauan dan penelusuran Kerincitime.co.id dan LSM Perisai Kobra Minggu 06/01/2019 pukul 09.30 wib hingga 11.00 wib terdapat lebih dari 30 titik longsor yang mengancam pengendara.

Longsor terjadi lantaran tebing yang berada di pinggir jalan tersebut kondisinya tinggi dan vertikal, apa lagi di musim hujan, kemudian lonsor juga diakibatkan dari tambang galian tanah, batu  dan pasir secara illgal.

Dari pantauan, mulai dari KM 2 Sungai Ning ancaman Longsor mulai kelihatan disisi kiri jalan hingga ke KM 15,  juga terdapat badan jalan yang amblas, jika penegdara tidak berhati-hati bisa menjadi korban keganasan jalur puncak tersebut.

Baca juga:  Identitas Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Beberapa titik longsor tanah yang menimbun badan separuh jalan terkesan dibiarkan saja, tidak ada pembersiahan material longsor tersebut.

Parahnya lagi, pihak terkait juga tidak memasang tanda-tanda atau rambu-rambu di titik-titik yang rawan longsor tersebut.

Bukan itu saja, di sisi kiri arah le puncak juga terdapat pohon-pohon besar di sisi jalan yang menunggu waktu jatuh dan menimpa jalan, tidak ada terlihat upaya dari pihak terkait untuk melakukan pemeliharaan.

Hampir disetiap titik tersebut setiap musim hujan terjadi longsor hingga menutup badan jalan, biasanya pemerintah akan bekerja ketika longsor yang ukuran besar terjadi yang membuat jalan lumpuh total.

Penulis : John Afriza

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close