Kualatungkal

32 Warga Terdata Kontak dengan Pasien 05 Corona Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Kuala Tungkal – Dari pendataan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, diketahui telah ada 32 orang yang telah melakukan kontak dengan pasien 05 positif Corona. 32 orang tersebut merupakan warga Kota Kualatungkal.

Dikatakan Taharuddin, Jubir Tim Covid-19 Tanjab Barat, jika memang pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Tanjab Barat, statusnya menjadi positif. Berdasarkan pendataan yang dilakukan pihaknya, pasien tersebut telah melakukan kontak dengan 32 orang tersebut.

“Iya sudah ada 32 orang yang melakukan kontak. Upaya yang kita lakukan, dengan melakukan rapid tes. Tapi hasilnya negative,” ujarnya, dikutip dari laman Jambiseru.com, Selasa (14/4/2020).

Baca juga:  Warga Tungkal Ulu Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Sri Ramayana

Untuk status orang yang telah melakukan kontak dengan pasien 05, masih belum menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP). Namun tetap diminta untuk melakukan social distancing.

Sayangnya, pihak Tim Gugus tidak bisa menjelaskan siapa saja yang telah melakukan kontak dengan pasien.

Pihaknya hanya tetap menyarankan, agar masyarakat tetap menjaga jarak, dan melakukan social distancing.
Untuk diketahui, satu orang pasien berstatus PDP di Tanjab Barat dinyatakan positif terpapar virus corona. Dari informasi yang berhasil dihimpun, pasien tersebut telah melakukan perjalanan ke Jakarta.

Awal pemeriksaan rapid tes, perempuan berusia 47 tahun tersebut dinyatakan negative. Namun setelah dilakukan uji yang kedua, dinyatakan positif. Pasien tersebut, saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Daud Arif. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>