Nasional

45 Napi Perempuan Lapas Sigi Kabur

Lapas. Istimewa

Kerincitime.co.id, Sulawesi Tengah – Sebanyak enam kamar blok di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah terbakar. 45 napi melarikan diri.

Kejadian tersebut, dibenarkan oleh pihak kepolisian. Polisi menyebut dari 103 napi yang berada dalam lapas, 45 melarikan diri saat dilakukan evakuasi oleh sipir.

“Iya benar, awalnya 45 kabur, tapi sudah kita tangkap 9 orang. Dua di antaranya sudah di perjalanan melarikan diri menuju Palu,” kata Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Minggu (29/9/2019) sekitar pukul 21.50 Wita.

Menurutnya, ada dugaan unsur kesengajaan terjadinya kebakaran yang menyebabkan enam kamar blok habis terbakar.

Baca juga:  Ratusan Penumpang Terlantar Terkait Sriwijaya Air Batalkan Sejumlah Penerbangan

“Dari 15 kamar, terdapat 6 kamar terbakar. Masing-masing kamar Wisma Bogenvil dan Wisma Anggrek,” tutur Wawan.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, kebakaran terjadi sejak pukul 17.30 Wita. Api bisa dipadamkan puku 19.00 Wita. Dugaan sementara api berasal dari salah satu kamar blok yang ditempati oleh narapidana narkoba. Kemudian api menyebar ke kamar blok lainnya. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close