Gaya HidupJambi

5 Rekomendasi Tempat Wisata Musim Hujan Berlangsung

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Intensitas hujan di Indonesia memang cukup tinggi. Dalam waktu selama itu, para traveler mungkin jadi mengurungkan niatnya untuk bepergian karena takut musim hujan akan menghambat kesenangannya dalam melakukan perjalanan.

Padahal sebenarnya masih cukup banyak tempat yang tetap menyenangkan dikunjungi meski saat hujan. Malah mungkin tempat-tempat ini jadi lebih mengesankan dikunjungi ketika musim penghujan.

Berikut rekomendasi kami tempat yang bisa dikunjungi ketika musim hujan:

1. Pemandian Air Panas

Air Panas Semurup. (Kerincitime.co.id/Irw)

Pernahkah kalian membayangkan bagaimana sensasinya berendam di air panas pada saat musim hujan yang dingin? Rekomendasi pertama ini patut kalian coba. Berendam di air panas sambil menikmati rintik-rintik gerimis dan udara yang dingin akan lebih menyenangkan, asal tidak hujan deras.

Baca juga:  3 Ranperda Kota Sungai Penuh

Di Kerinci, terdapat beberapa pemandian air panas yang terkenal, di antaranya adalah pemandian air panas di Semurup dan masih banyak lagi.

2. Villa di Perbukitan atau Kebun Teh

Villa Kebun Teh Kayu Aro. (Kerincitime.co.id/Irw)

Beberapa orang bilang hujan punya cita rasanya sendiri. Untuk menambah cita rasa itu, kalian bisa menyewa vila yang berada di pedesaan atau di kebun teh. Pada musim hujan, tempat-tempat seperti ini justru akan semakin menampakkan keindahannya karena tumbuh-tumbuhan akan semakin asri dan tampak lebih hijau. Setelah melalui rutinitas yang padat pada pekerjaan, kalian bisa mencoba wisata ini. Selain untuk menenangkan diri, wisata seperti ini adalah obat ampuh untuk menghilangkan stres kalian.

Baca juga:  Mantan Wali Kota Sungai Penuh Tutup Usia

Setelah hujan, cobalah keluar, aroma tanah dan tumbuhan setelah hujan akan jadi candu.

3. Museum

Museum Sungai Penuh. (Kerincitime.co.id/Irw)

Setelah menikmati berbagai wisata yang disuguhkan alam kepada kita, kini kita harus berhenti sejenak untuk mempelajari budaya dan peninggalan terdahulu. Tempatnya? Di museum tentunya.

Mungkin bagi sebagian orang museum sangat membosankan dan tidak menyenangkan, namun siapa bilang? Di museum, kita dapat memperluas pengetahuan kita dengan cara menarik.

4. Wisata Kuliner Malam

DEJ Sungai Penuh. (Kerincitime.co.id/Irw)

Wisata kuliner di malam hari juga bisa jadi pilihan menarik. Carilah kuliner yang menghangatkan.

Untuk pilihan tempatnya, DEJ Sungai Penuh bucketlist. Kita semua tahu kalau Sungai Penuh punya segudang pilihan kuliner. Kalian bisa menyempatkan diri untuk menyantap berbagai makanan dan minuman hangat. Berlokasi tidak jauh dari kota, kalian bisa menikmati kopi.

Baca juga:  Kuota Belajar Kemendikbud Cair Maret 2021, Ini Syaratnya

5. Kedai Minum

Kedai Kopi. (Kerincitime.co.id/Irw)

Menghabiskan waktu bersama kawan-kawan adalah kegiatan yang pasti seru. Di musim penghujan ini kehangatan suasana itu akan bertambah nikmat bila ditemani kudapan dan minuman yang mendukung sambil bercerita banyak hal.

Kalian dapat menemukan suasana ini di kafe populer pilihan kalian. Pilihlah kafe yang memberikan suasana ketenangan dan kehangatan. Dengan pilihan ini, waktu lama yang kalian habiskan untuk bercengkerama dengan kawan-kawan tidak akan sia-sia. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>