Jambi

Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – TNI membuka Pendaftaran Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan 2021. Informasi ini ditujukan untuk para tenaga kesehatan yang berminat untuk menjadi tenaga kesehatan di TNI.

Pendaftaran Online dibuka pada tanggal 12 Januari s/d 26 Februari 2021. Pendaftaran Online di : https://rekrutmen-tni.mil.id TNI melakukan penerimaan tenaga kesehatan untuk beberapa jurusan di bidang kesehatan untuk jenjang Sarjana (S1) / Sarjana Profesi (S1 Profesi), dan Diploma 3.

Bagi yang memenuhi kualifikasi diatas dan juga persyaratan lainnya yang akan dijelaskan nanti, silahkan daftarkan diri dengan mengikuti proses pendaftaran dan prosedur yang telah ditentukan.

Adapun untuk Persyaratan Umum. Warga Negara Indonesia Pria/Wanita, bukan prajurit TNI/Polri/PNS,Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,Sehat jasmani, rohani dan bebas Narkoba,Tinggi badan minimal pria 163 cm dan wanita 157 cm, Berumur setinggi-tingginya : a. 26 tahun bagi yang berijazah D-3. b. 30 tahun bagi yang berijazah S-1. c. 32 tahun bagi yang berijazah S-1 Profesi.

Baca juga:  Riset Sebut Komodo Bukan Berasal dari Indonesia

Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi dengan Akreditasi ”A” : a. 2,80 bagi yang berijazah S-1 dan S-1 profesi. b. 2,70 bagi yang berijazah D-3. Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi dengan Akreditasi “B” : a. 3,00 bagi yang berijazah S-1 dan S-1 profesi. b. 2,90 bagi yang berijazah D-3. Bagi jurusan Kedokteran Umum/Gigi telah berijazah S.1 Profesi dan telah lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter/Dokter Gigi dan melampirkan hasil Uji Kompetensinya (miminal Akreditasi Prodi “B”).

Bagi jurusan selain Kedokteran Umum/Gigi, telah lulus dan berijazah S-1 Profesi/S-1/D-3 dan telah lulus Uji Kompetensi Mahasiswa bidang Kesehatan dengan melampirkan Sertifikat Kompetensi atau Sertifikat Profesi (minimal Akreditasi Prodi “B”).

Baca juga:  Kuota Belajar Kemendikbud Cair Maret 2021, Ini Syaratnya

Berstatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Dikma, untuk pendaftar berprofesi Dokter Umum diperbolehkan sudah menikah namun bagi wanita yang berprofesi Dokter Umum belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak atau hamil selama menjalani Dikma.

Membawa fotocopy sertifikat akreditasi program studi yang dikeluarkan oleh Ban PT, Bersedia ditugaskan diseluruh wilayah NKRI, Bagi karyawan harus mendapat persetujuan dari instansinya dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus seleksi dan masuk Dikma, Membawa surat bebas Covid-19 dari Rumah Sakit, Menyertakan Surat Keterangan Bersih Diri (SKBD). Untuk Panduan Pendaftaran.

Calon mendaftar secara Online melalui internet dengan website : rekrutmen-tni.mil.id dan mengisi formulir pendaftaran.

Baca juga:  Setelah Cek Sound, Besok Jum'at Band Ibu Kota Siap Hibur Konsumen Dej Convention Hall

Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran.

Informasi lebih lanjut untuk wilayah Jambi Ajenrem 042/Garuda Putih JL. Dr. Ak. Gani, No. 3, Pasar Jambi, Jambi. Silahkan persiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti proses pendaftaran dan proses seleksi.

Mudah-mudahan dengan persiapan yang maksimal akan memberikan hasil sesuai keinginan anda yang lulus dan diterima menjadi tenaga kesehatan TNI. Untuk informasi lain yang di butuhkan silahkan kunjungi website resmi Rekrutmen TNI. (Irw)

Sumber: Halojambi.web.id

 

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>